Wednesday, July 14, 2010

merinding disko

Keboo rasa hampir semua sekolah memiliki cerita seramnya sendiri-sendiri. Ada yang ceritanya di toilet perempuan yang paling pojok sering ada suara perempuan menangis, suara dentingan piano di ruang musik waktu malam hari, jumlah anak tangga yang tiba-tiba berubah(ngutip dari komik “hai miiko!”). Hyiiiii... keboo jadi merinding disko. Merinding yang mau keboo ceritain sekarang pun cukup bikin disko.


Ceritanya SMA keboo dulu sering terhembus gosip menyeramkan, mulai dari kelas yang merupakan perempatan jalan dunia lain. Sosok perempuanlah. Inilah, itulah... yah semua yang bisa bikin keboo merasa parno sama sekolah sendiri. Dan karena keboo termasuk salah satu dari mereka yang kurang sensitif sama yang begituan tapi juga penakut setengah hidup, keboo hanya percaya cerita itu nyata dan kemudian mencoba melupakan setelah mendengarkannya, walopun nggak bisa lupa sepenuhnya.Dan suatu hari yang kelam gelap gulita. Secara tidak sengaja keboo mengalami pengalaman yangmanis asem asin rame rasanya.

Pukul 5 pagi, keboo, beberapa adik kelas, dan beberapa guru berkumpul di sekolah, karena pagi itu kami akan berangkat ke Yogyakarta dengan pesawat keberangkatan pertama. Setelah sembahyang di padmasana, kami, murid-murid yang akan berangkat- berniat menghaturkan canang juga di beberapa titik yang memang biasanya dilalui jika bersembahyang.

Tibalah kami di titik terakhir, sebuah pura kecil di pojok belakang sekolah. (Tabik pakulun agung). Pura itu hanya bisa dimasuki 3 orang, jadi kami masuk dan menghaturkan canang secara bergantian. Tiga orang pertama tengah sembahyang di pura itu, dan kami yang mengantri berusaha memecah keheningan gelap pagi itu dengan bercanda ria.

Kami tertawa dan saling menggoda dengan cukup heboh. Dan tiba-tiba di tengah candaan kami, terdengar suara seperti sebuah tepukan tangan. Sangat keras. Dan kira-kira berasal dari sebuah ruang kelas yang memang terkenal menyeramkan. Keboo dan satu orang lainnya terkejut dan berhenti bicara. Tapi beberapa orang lainnya tetap tertawa-tawa.

”plok”

Tepukan itu kembali terdengar.

Semua sadar ada sesuatu yang terjadi. Kami juga tahu kalau semua ruangan kelas kosong, gelap, dan tidak ada seorangpun yang mungkin menggoda kami dengan tepukan tangan itu. Tapi kami masih berusaha menutupi perasaan takut dengan kembali bercanda. Dan semakin kami bercanda, jarak antara tepukan satu ke tepukan berikutnya semakin pendek.

Yang ada dalam pikiran keboo waktu itu adalah berbagai adegan mengerikan di film-film horor Indonesia. Takut tiba-tiba ada sesuatu berkelebat menghampiri kami. Takut bila kami nggak bernyawa lagi. Takut aja deh...
Kami: Terdiam. Pucat, Keringet dingin. Saling memandang. Bulu kuduk berdiri. Idung kembang kempis. Ketek bau asem, dan tanpa babibu langsung mengucap Gayatri mantram berulang-ulang.

Frekuensi tepukan pun berkurang, lalu hilang sama sekali. Setelah itu kami berebut meletakkan canang dan dupa di pura, mengayab dan langsung lari ke depan sekolah tempat guru-guru berkumpul.

Sampai sekarang kalo keboo inget kejadian 6 tahun lalu itu,keboo masih merinding disko, ajep-ajep ajep-ajep. Nggak lagi-lagi deh ribut nggak karuan kaya dulu...

33 comments:

  1. haduuuh.. pasti hantunyaa keberisikan sama ketawanya mba kebo sama temen temen mba keboo..untung engga nampakin diri hantunyaa mbaa

    :D

    ReplyDelete
  2. wahh kebokyut is back.,

    mantep gan^^

    ReplyDelete
  3. Bandal sih...! orang lagi sembahyang malah bercanda, jadi gitu deh...hehehe. Tapi repot juga ya, kalau ketakutan bikin ketek bau acem...hehehe

    ReplyDelete
  4. btw..kucingnya persia apa kucing kampung?

    ReplyDelete
  5. hahahaha,,,aku seneng sekarang ada kebo lagi..bisa ramai nih..selamat datang lagi gadis manis

    ReplyDelete
  6. hufttt,,,,untung gw belum pernah ktemu sama mhluk aneh2. Takut sama gue kali ya...xixixix

    ReplyDelete
  7. ada yang iseng mungkin.hihihi

    ReplyDelete
  8. penunggu pure ngga suka kayanya tuh...

    ReplyDelete
  9. 6 tahun lalu, tapi masih merinding gitu..
    :p

    salam kenal jg, makasih kunjungannya.
    iya ibun locomostrip itu adekku..
    :)

    ReplyDelete
  10. berkunjung sambil erinding disko...
    hihihihi

    ReplyDelete
  11. waduh, serem ya....btw, merinding disko tuh kyk apa ya? hehehe

    ReplyDelete
  12. Syukurlah dirimu kebali Boo..
    meskipun dengan cerita hantu yang menyeramkan..
    hiii

    ReplyDelete
  13. eh ada keboo... dah balik ke dunia maya...
    klo keboo tetep berisik pasti jadi tambah rame, khan jadi plok, plok, plok *tepuk tangan

    ReplyDelete
  14. Kunjungan sore....!!!
    Postingan yang menarik....!!!

    ReplyDelete
  15. Lams kanal buat Kebookyut....!!!
    Coment-y slalu rame di blog ini....
    thanks

    ReplyDelete
  16. hai kebo.... gimana kabarnya...., sudah lama ga sempat main ke blognya kebo..
    oh ya linknya kebo udh saya pasang di sidebar....

    ReplyDelete
  17. ckckckck... ada-ada saja... mungkin tuh karena keboo n' friend udah bikin ribut jadi perlu ditakutin biar pada diem...

    ReplyDelete
  18. Hadooohh keboo....jadi serem nih, mana bacanya malem2 pula :(

    ReplyDelete
  19. lumayan bo seremnya,, klo aku dl di sekolah waktu inagurasi, almpunya mati idup trs,, cilakanya aku di dalam kelas it... setelah abca doa2 baru deh g lagi,, so, tolong prof kebo jelaskan menurut hukum kirchoofff!!!

    ReplyDelete
  20. suka haii miko? aku jugaaa ^^
    ngeri juga tuh ad kejadian aneh hehehe

    ReplyDelete
  21. Ane pengen tuch sekali-sekali kaya so Keboo hehehe

    Klik bedera Indonesia adja sob langsung ada teks aslinya :)

    ReplyDelete
  22. Oh iya keboo ada award buat kamu
    save ya ada di sini
    http://riaadria.blogspot.com/2010/07/award-dari-ana.html

    ReplyDelete
  23. hiii serem jangan2 itu yg tepok tangan minta ikutan bercanda ma kebo dan teman2 kebo kali hehe :P

    btw itu gambar kucingnya lucu bgt sih :D

    ReplyDelete
  24. tidaaaak,,,baca tulisan ini malem2 kek gini bikin merinding disko jga...

    ReplyDelete
  25. hehehe yang penting kapok ya boo :P

    ReplyDelete
  26. Maen dimari lagi ach biar lebih akrab sama saudara baru sekalian nanya fb nya hehehe

    ReplyDelete
  27. hmmm merinding disko yach hehe..
    mungkin itu adalah pelajaran berharga yg bisa di ambil himahnya, pasti ada maksud dari semuanya
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  28. yakin nih kebo nggak ribut lagi? :D ,hehe

    ReplyDelete
  29. serem abis woot
    ih kak kebo uda ngeblog lagi ni ye

    welkombek kak!

    ReplyDelete
  30. Hmm, Haaaa....! horror neh. Aq ikut merinding saat ada tepukan tangan aneh itu.
    Terlepas ceritanya itu fiksi atau tidak, sharingnya Kebo, mantab dan ispiratif.

    Salam blogger :)

    ReplyDelete
  31. makasi semua...
    betewe, gaelby... semua cerita di blognya keboo kisah nyata kok, kecuali keboo bilang kalo keboo ngayal... hehehe..

    ReplyDelete
  32. salam kenal,
    need IT??
    http://www.linovtech.com

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails