Saturday, February 19, 2011

Polisi Lalu Lintas (lagi)

Masih ingat pengalaman keboo bersama polisi lalu lintas, kan? Nah, sesuai janji, berikut adalah pengalaman lainnya, bisa dibilang pengalaman yang cukup menegangkan bersama polisi.

Peristiwa ini terjadi kalo nggak salah di tahun 2008, bulan Februari atau Maret, bulan dimana si Mimi (Motor Matic Mio Keboo) disamsat (baca: verifikasi tahunan). Karena di bulan itu keboo akan menghadapi Latihan Khusus (LATSUS) sebagai Calon Anggota (CA), keboo pun tidak bisa pulang untuk menunaikan kewajiban. Alhasil si Bapak yang akan menyamsatkannya untuk keboo, jadi, saat si Bapak ke Denpasar dalam rangka arisan keluarga, diambillah tu STNK Mimi di kos, dan pulang lagi, sehingga si Mimi ke mana-mana nggak pake identitas. Sampai-sampai si Mimi selalu bertanya,”Siapa aku? Apa aku? Ngapain kamu dudukin aku? ”. hehe…

Walaupun begitu, keboo nggak pernah khawatir, pasalnya (ajegile, uda kayak koran aja bahasanya..) selama ini jalur yang ditempuh hanya Waturenggong-kampus-Waturenggong. Itupun biasanya keboo lalui via gang-gang kecil (PS: waktu itu keboo baru aja bisa bawa motor, jadi belon berani ke jalan raya). Selain itu, di Waturenggong dan Sudirman jarang sekali ada razia kendaraan bermotor, jadi yaaa masih aman laaah..

Nah, suatu hari keboo harus pergi ke rumahnya Gek Ima, salah satu teman sekelompok, yang terletak di kawasan Sanglah untuk latihan akapela dan yell kelompok sebagai persiapan LATSUS. Maklum masih CA, jadi masih jadi “objek”, hehe…

Sebelum berangkat, keboo dapet telepon dari seorang kakak kelas, dan keboo bercerita tentang riwayat STNK Mimi.

“Nah looo, dik! Kalo ada polisi gimana??”
“Ah, nggak apa-apa. Jalan Sudirman – Waturenggong kan nggak pernah ada razia!”
“Eh?! Siapa bilang nggak pernah ada?! Kalo tiba-tiba ntar ada, gimana??”

“Kakak ini, jangan nakut-nakutin naaa!!!!”

Dan berangkatlah keboo ke rumah Gek Ima...

Singkat cerita, setelah bibir jontor, mulut kering, dan banjir air liur di sana-sisi akibat ber-lalalala-ria (latihan akapela-red), kamipun pulang. Udah jam 10. Hmm.. agak malem sih, tapi nggak apa-apa, pulangnya toh cuma lewat jalan sudirman. Dengan santai keboo memacu mimi. Siiipp…

Sampai di jalan sudirman, keboo bingung mau lewat gang biasa atau jalan waturenggong.

Karena sudah gelap, gang pasti serem. Lewat waturenggong ahhhh… yep, tinggal belok kiri udah di waturenggong, bentar lagi nyampe kos deh!

Sambil nyanyi lagu “Bau Bau Ketek”-nya Project Pop (lagu yang dipake akapela oleh tim kami), keboo berbelok ke kiri.

Dan di sanalah…. Tepat di belokan....Tiba-tiba seorang Polantas memerintahkan pengendara sepeda motor untuk meminggirkan kendaraannya…
“Ke pinggir mbak, pelan-pelan!”, sambil melambai-lambaikan senjatanya, eh maksudnya stik neonnya.

“Damn! Kenapa mereka nyetopnya di belokan sih?! Kan nggak bisa muter balik jadinya!! Kenapa tadi aku nggak lewat gang aja ya?! Hiks.. sekarang malah harus melewati jalan yang isinya polisi sedang nilang sepanjang 20 meter… kan malah lama aku nyampe kos kalo kayak gini, mana laper lagi!@#$%^&*()-+ “ dumel keboo dalam hati.

“Tapi ya sudahlah, lagian spion, plat kendaraan, dan helm lengkap!”
Setelah melihat 2 buat sepeda motor dan orang dinaikkan ke mobil patroli, baru keboo inget: Sh*t! nggak bawa STNK!! Kyaaaa…. Gimana nih?! Kalo ditangkap bias mati gue! Uda malaaaam! Ikan boboooo... eh?! maksudnya Ortu nun jauh di sana. Kyaaa….

Oke… tenang…

Dengan polos keboo tetap menjalankan motor dengan perlahan di pinggir jalan, sesuai perintah.

5 meter dari petugas tadi, ada petugas lain yang memerintahkan hal yang sama:
“Ke pinggir mbak, jalan pelan-pelan!”

Oke, keboo meminggirkan jalanny si Mimi, tapi tetep jalan..

5 meternya lagi, terjadi hal yang sama, dan lagi, keboo ke pinggir namun si mimi nggak berhenti jalan.

Kenapa keboo masih bisa selamat? Ini karena petugas di sepanjang jalan sedang sibuk merazia motor lainnya, sedangkan petugas – petugas tadi memang hanya bertugas “meminggirkan” sepeda motor. Fyuh… Ada yang sadar keberadaan keboo nggak yah? Tapi, sampai kapan keboo mau melakukan trik ini?! Impossible bisa lolos dengan trik yang sama. Duh..

Lalu sebuah motor tiba-tiba muncul di depan keboo. Seekor laki-laki ber-T-shirt putih yang mengendarainya, sebut saja ia LBTSP. Tampaknya dia baru saja selesai diperiksa. Jadi keboo pun mengekor di belakang si LBTSP.

Sekonyong-konyong di tengah jalan seorang polisi dengan tanda “STOP” di tangan kiri memerintahkan LBTSP untuk meminggirkan motornya memasuki lahan kosong milik pemerintah. Dan ya Tuhaaaaaann… di dalam lahan itu ternyata ada lebih banyak lagi petugas dan sepeda motor yang diperiksa.

Busyet! Rage matilang be jani..(Bali: aku kena tilang dah sekarang!).

Namun apa yang terjadi?! Si LBTSP menolaknya dengan cool:
“Sudah tadi di belakang diperiksanya,Pak.”
“Ohh.. iya silakan lewat..”
Si LBTSP pun berlalu….

Keboo nelangsa… *emot muka syok dengan mulut menganga

Lalu (ting!), AHA!!! Muncul ide brilliant di otak keboo..

Sesuai dugaan si polisi tadi pun memerintahkan hal yang sama terhadap keboo.
“dik, ke pinggir sebentar”
Dan dengan tampang innocent keboo buka kaca penutup helm dan berkata:
“sudah diperiksa tadi di belakang, Pak”

Tik tok tik tok…
keboo menunggu reaksi pak polisi. Owh God, please… semoga polisi itu percaya…
“Oh, iya silahan lewat.”
*backsound: We Are The Champion
Kyaaaa…. Yes yes yes…!!! Makasi Tuhan, makhlukmu yang paling seksi ini selamat dari jeratan mobil patroli…
Nggak lagi-lagi deh keluar nggak bawa surat-surat.

pelajaran: don't try this on the road... Lebih bagus kalo nggak lupa membawa kelengkapan kendaraan bermotor kalo lagi make. trus kalopun akhirnya ketilang, sebaiknya siapin handphone buat minta bantuan. xp

PS: uda lama banget nggak update di sini, hiks...
happy birthday to kebookyut last month...

26 comments:

  1. bwhahaha,... trus diapain sama polisi?
    nggak seru ah nggak peka acara main nembak-nembakan segala :P

    ReplyDelete
  2. hahahhaa.... bisa aja,,,, jaga2 kalo ada razia cegatan lagi :)

    ReplyDelete
  3. yaelah... aku.. aku... ga punya SIM!

    ReplyDelete
  4. beh jek 1-0 untuk kebo qiqiqiqiqi!!!!

    ih baru inget sim A dan C juga udah almarhum wkwkwkwkwk udah setahun ternyata.......jiaaaahhhhh!!!! sigh duit lagi deh!!!!

    ReplyDelete
  5. besok kalo aku nangkep kebo langsung aku lepasin deh..
    lain kali bawah akte kelahiran aja bo hehe

    ReplyDelete
  6. Wuakakakakak... kalo saya yah ketilang polisi malah jadi nyolot, abis udah terlanjur benci sih sama polantas, wuakakakakakak...
    beruntung banget tuh mba kebo, selamat 2x, wuakakakakak...

    ReplyDelete
  7. sering amat berhadapan dg polisi. hehee

    ReplyDelete
  8. wah PR tiga nih sekarang ya bo hehe

    ReplyDelete
  9. Wahaha boleh juga nih trik menghindari tilangan polisi :p

    ReplyDelete
  10. Haahha...lumayan deh bisa kabur dari "jajahan" polisi
    Triknya boleh juga lho

    ReplyDelete
  11. padahal ma nunggu ada adegan pamer kancut, hax2! ebat loh veda sekalinya apdet yang komen banyak... komenin blog ma lagi ved, banyak yang sepi, ngahahahha...

    ReplyDelete
  12. serius...
    syukur banget bisa selamat...

    aku mah ngeri banget sama polantas (polisi lalu lintas)

    walopun jelas2 bokap tuh polisi... hihihi

    ReplyDelete
  13. muahahahaha pinter banget kamu boo! untung yaa. untung banget tuh. tapi pasti bikin kapok seumur hidup. aku kalo jadi kamu juga udah males pastinya -.-"

    ReplyDelete
  14. kok malem2 ada razia ya???
    aku juga pernah tuh kaya gtu...bilang uda diperiksa di belakang...hehehehe

    ReplyDelete
  15. masak sih disitu ada razia???
    *hadehhhhhhh

    ReplyDelete
  16. asik... spt nya paham betul gmn seharusnya bertindak jika sedang berada dalam situasi kek gtu... :p saya saja gak kepikiran bahwa 'sudah di periksa tadi di belakang' merupakan salah satu senjata.. hehehehe.. lain kali tidka perlu seperti tu bisa kan..?!?!? hehehe.. yg aman2 aja dee :p

    ReplyDelete
  17. keberuntungan banget tuh. bayangin aja kalo polisi yang pertama nyuruh kamu ke pinggir ngeliatin kamu kabur trus dikejar, tambah berat tuh pelanggarannya. hahahaa

    ReplyDelete
  18. pelajaran berharga juga buat pulisinya biar ga gitu aja percaya kata2 'tadi udah di belakang'

    klo udah selesai bakal dikasih tanda, di kepalanya bakal dikasih stempel HALAL (eh)

    ReplyDelete
  19. wah selamat daari polisi keboo hebattt
    lama update sama dunk aku juga hehehe
    oh iya selamat ultah buat kebo telat jauh gpp ya bo :p

    ReplyDelete
  20. duh... betapa beruntungnya si keboo... walau tak membawa surat lengkap ternyata bisa lolos juga... salutttttt... eh... pa kabar boo?

    ReplyDelete
  21. Pengalaman unik ya. Bisa juga ditiru bila kepepet. wkwkwkwkwk.... tapi kalau bisa yang main taat lalu lintas saja ya. Ya kalau polisinya mau digituin. Nah kalau polisinya baca ini blog, bisa berabe tuh. polisi bisa tahu rahasianya.

    ReplyDelete
  22. oke juga pengalamannya. Bisa dijadikan "contoh" kalau kepepet atau lupa bawa surat-surat berkendaraan. wkwkwkwkwk. Tapi kalau bisa yang main taat saja ya dalam berlalu lintas. Ya, kalai polisinya bloon semua. Kalau polisi nya juga suka baca blog atau suka blogging dan baca artikel ini kan ketahuan rahasianya. He h eh

    ReplyDelete
  23. Seharusnya malu dan sadar diri kita sendiri, eh malah bangga dengan kebohongannya.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails