Monday, August 16, 2010

wishlist-ku padamu

saya mengetik ini dengan emosi dan tanpa mengedit kembali. maaf bila ada pihak-pihak yang merasa tersinggung atau apalah. saya hanya ingin mengatakan isi hati saya.

Selamat ulang tahun ke-65 buat negaraku Indonesia! kalo boleh buat wishing list, saya ingin menambahkan hal-hal ini ke dalamnya:

1. Tolong jangan makan uang negara lagi, wahai orang-orang terpilih bangsa! Anda-Anda ini juga rakyat Indonesia. bukan saatnya untuk memperkaya diri, sementara negara ini carut marut nggak karuan. Anda hanya akan menciptakan bom waktu yang nantinya akan memberi pengaruh buruk pada keturunan kalian. Ingatlah hukum karma.

2. Tolong jangan ada lagi aksi terorisme yang mengatasnamakan pihak tertentu, Anda-Anda ini masih rakyat Indonesia. Jangan ada visi dan misi untuk menghancurkan bangsa sendiri.

Maklumilah perbedaan, hidup damai berdampingan, Id terkendali.

Saudara kandung se-ayah dan se-ibu saja bisa berbeda, apalagi saudara sebangsa dan setanah air! Seharusnya kita bersatu, bukan menjadi sama tapi berserakan.

Pelangi terdiri dari 7 warna yang berharmonisasi, dan terlihat indah, bukan? coba saja bila pelangi hanya memiliki 1 warna, ia hanya akan terlihat sebagai pita di langit yang membosankan.

Perumpamaan simpel lain: Vocal Group atau paduan suara. Perhatikanlah mereka bernyanyi. Mereka membagi diri dalam beberapa suara yang dinyanyikan secara harmonis, dan hasilnya malah bisa bikin kita merinding. Bandingkan mereka yang hanya menyanyikan 1 suara sepanjang lagu, walau kualitas vocal mereka bagus, tapi akan lebih terdengar membosankan dan kurang gregetnya. Atau bandingkan dengan vocal grup yang telah membagi diri dalam beberapa suara namun antara suara satu dan lainnya hanya ingin menonjol sendiri, ingin menunjukkan kualitas suaranya, sehingga meledak-ledak tak terdendai, keindahannya juga berkurang kan?

Atau perumpamaan menu makanan. Seandainya kita hanya makan nasi goreng terus 3 kali sehari selamanya, bosan juga kan? coba kalau divariasikan, pasti akan lebih nikmat. Secara nutrisi juga. kalau kita hanya makan nasi putih tanpa lauk, kita hanya mendapat karbohidrat dan sangat sedikit vitamin. padahal kebutuhan kita untuk bisa hidup sehat tidak hanya karbohidrat, tapi juga protein, lemak, vitamin, mineral. dan kesemuanya bisa terpenuhi hanya dengan mengkombinasikan bahan makanan kita karena keanekaragaman dapat saling melengkapi. Jadi, kita bisa mencapai tujuan (mencukupi kebutuhan nutrisi), kita bisa mencapainya dengan perbedaan (anekaragam bahan makanan).

See, inilah faktanya: kita hidup dalam satu negara namun terdapat banyak perbedaan. Masalah yang timbul adalah: bagaimana memajukan Indonesia dan hidup berdampingan dengan damai dalam perbedaan itu, bukannya bagaimana menyamakan yang berbeda. Perbedaan itu indah, variasi itu nikmat, keanekaragaman itu lengkap.

Satukan visi "Indonesia maju di tengah perbedaan". Dan cintai produk-produk dalam negeri *asli nggak nyambung. Sudah seharusnya memajukan bangsa yang sejak awal sudah plural ini.

#######
wishlistnya hanya 2 itu aja. Karena saya percaya, pasti dari rakyat Indonesia yang mencintai negaranya akan dapat melengkapi wishlist yang sederhana ini. Dan keboo percaya, kalo gak ada korupsi dan niat-niat perpecahan, Indonesia pasti bisa lebih maju daripada negara lain yang umurnya lebih muda *sebenernya sih umur bukan penentu segala, tapi pembanding ini aja yang bisa diukur dg lebih sederhana dan sopan. hehe..

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke-65.. *big hug to my country

keboo

31 comments:

  1. amiin moga terwujud whistlistnye :) big hug to Keboo eh Indonesia too :)

    ReplyDelete
  2. Setuju, berbeda itu indah...
    Indonesia sampai sekarang ini belum merdeka, kemerdekaan yang sekarang ini masih setengah!

    ReplyDelete
  3. Nambah! Tolong jangan marahin saya karena nggak ikut upacara, soalnya hari ini saya harus jaga rumah sakit..

    ReplyDelete
  4. Indonesia harus dimerdekakan dari segala hal yang tidak menguntungkan untuk rakyat..

    ReplyDelete
  5. iya,,,,akan lebih indah apabila toleransi beragama di negara tercinta ini dilakukan secara sadar oleh rakyat Indonesia...

    ReplyDelete
  6. Boo,wishlist cuma dua tapi mission imposible semua.*nih,negara dah terlanjur kanker korupsi dan kekerasan*
    setujuh sama pengandaian kebinekaan kita

    ReplyDelete
  7. merdekaaaa!!!!..... saya ikutan mengamini dh...... semoga indonesia ga tambah bejat aja pejabatnya, rakyatnya juga, artis2ny jg....... semoga ga tambah ancur aj pokokny...... amin...

    ReplyDelete
  8. HUT RI dimeriahkan juga di dunia maya.....
    65 Tahun Indonesia MERDEKA....

    ReplyDelete
  9. Nice info,
    Moga makin semangad...!

    ReplyDelete
  10. MERDEKA !!


    MOHON SUMBANGAAN SUARANYA DI http://prasutan.blogspot.com/2010/08/65-tahun-indonesia-merdeka-ya-sudahlah.html

    ReplyDelete
  11. wah!!! merdeka juga disini :D

    ReplyDelete
  12. Rasanya makna Bhineka Tunggal Ika sudah mulai dilupakan orang ya Keboo :(

    ReplyDelete
  13. kebo hebat... aku baru tau klo warna pelangi itu ada tujuh...

    yang aku tau cuma rupa rupa warananya.heheh

    ReplyDelete
  14. M.E.R.D.E.K.A.... :D
    setuju..hidup keboo :p

    ReplyDelete
  15. tadinya ak kira baca judulny wishinglist untuk aku hehehehe

    Yups Hidup Bangsa Indonesia
    semoga wishing dari Keboo bs terkabul ya suatu hari kelak ^____^

    ReplyDelete
  16. so sweet banget postinganmu Booo...... :)

    ReplyDelete
  17. selamat merayakan hut ri ya
    heheheh
    aku berharap di indonesia inetnya makin murah
    hahahaha

    ReplyDelete
  18. yep.... semoga terkabul ya... capek juga liat Indonesia yang sekarang! salam kenal.


    http://bliyanbelog. blogspot.com
    &
    http://bliyanbayem.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Dirgahayu RI ke 65
    semoga bangsa ini menjadi lebih baik dan lebih maju dalam mensejahterakan seluruh lapisan masyarakatnya
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  20. aku suka banget tuh sama analogi pelanginya. pelangi kalo 1 warna ngga akan indah. sama kayak negri ini, kalo orang2nya sama akan membosankan. dan kalo semua orang sama, lantas kita harus belajar pada siapa? perbedaan kan adalah guru yang baik di kehidupan ini.
    MERDEKAA! ^_^

    ReplyDelete
  21. selamat atas
    HUT RI yang ke 65
    dan aku bangga juga sebagai WNI
    smoga kedepan indonesia akan jauh lebih baik
    amnien
    :D

    ReplyDelete
  22. Selamat buatindonesia negeriQ ini.
    semoga ke depannya lebih baik lagi, lebih aman, dan tentram.
    semangat!

    ReplyDelete
  23. yaaaaaaa, saya ke NO 24, 2 + 4 = 6, angka yg biasa aja ga ada artinya ahhahaha!!

    salam kenal,
    Indonesia sech dagh kya pelangi, tp gara2 ada badai sama angin topian masuk ke indo jadi pelanginya ilaaang!!

    tp,abis ada angin topan ma badai tow pasti pelanginya muncul lagi ehheheheh!!

    apa coba yg aku buat, kadang2 aku juga ga ngerti ma diriku, jadi tolong maapin yaaaa heheheheheheh :)) salam!!

    ReplyDelete
  24. semoga tercapai wish list nya
    amiiinnn

    ReplyDelete
  25. blog walking sambil nunggu buka puasa :)

    ReplyDelete
  26. Meski rada telat.. tapi tetep MERDEKAAA buat Indonesia.. :D

    alluw keboo.. apa kabar..?? maap ru maen kesini..
    hehee..

    ReplyDelete
  27. moga2 cepat terwujud 2 wishlistnya.. :)

    ReplyDelete
  28. kunjungan perdana :) MERDEKA!!! (dah telat x ya)

    ReplyDelete
  29. amien semoga terkabul dan didengar sama pemerintahan dan orang-orang yang terpilih......semoga Bangsa dan Negara Indonesia ini semakin maju....merdeka....

    Bali Villa Bali Villas Bali Property

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails