Sunday, August 22, 2010

SMP- amazing time

Dari kecil sampe sekarang, keboo dikasi kesempatan penuh untuk menentukan sendiri di mana keboo mau sekolah.

Waktu TK kelas nol besar:
”Anak-anak, kalian mau sekolah SD di mana? Satu-satu ya.. mulai dari kelompok Durian”, ibu guru tiba-tiba nodong.

Di tengah teman-teman yang sudah menentukan pilihannya, tinggallah saya yang bingung mau melanjutkan SD ke mana, karena memang pengetahuan tentang SD apa aja yang ada di kota ini sangat minim. Dan saat tiba giliran keboo, keboo pun terdesak, antara gengsi belon milih SD dan ragu SD-nya bagus atau nggak, keboo pun berteriak sambil berharap pilihan keboo tepat.

”SD Bendul!”

Kenapa akhirnya keboo memilih SD ini, karena menurut keboo lucu nyebutinnya: ’bendul’, lucu kan? Hehe..

Dan ternyata guru TK menyampaikan pilihan-pilihan murid ke orang tuanya masing-masing, sehingga orang tua keboo pun memutuskan untuk mengikuti pilihan asal-asalan keboo.

$$$$$

Waktu kelas 6 SD, saat semua sedang mengisi form pendaftaran SMP (waktu itu namanya masih SLTP- sekolah lanjutan tingkat pertama):

”eh, kalian mau masuk SMP apa?”, seorang teman membuka pembicaraan di kelas.

”Aku SMP 2, kan sekarang SMP unggulannya SMP 2!”, teman lain menimpali.

”Iya, SMP 2 aja. Lebih luas dari SMP 1.”

”Masa sekolah unggulannya sudah ganti?”, keboo yang dalam hati milih SMP 1 angkat bicara.

”Iya, katanya gitu.”

”Ah, enggak kok. Mau sekolah di mana asal kita pinter kan?! Lagian SMP 1 tu bagus kok. Aku mau ke sana”, Lita menimpali.

”Iya aku juga mau SMP 1!”, keboo akhirnya memantapkan pilihan.

”Yakin nih kamu pilih SMP 1? Kan 70% kelas milih SMP 2..”, tanya teman keboo.

”Iya, yakin!”

$$$$$$$$$
Dan masuklah keboo ke sana: SLTP (sekarang SMP) Negeri 1.. (kotanya: dirahasiakan. Takut mereka malu punya lulusan seperti saya, hehe).

Awalnya menyesal juga karena keboo nggak bisa sama-sama temen sekelas, tapi the show must go on. Dan ternyata masa-masa keboo sungguh menyenangkan. Hampir semua kegilaan keboo terjadinya di masa ABG-junior ini. Bisa dibilang inilah titik balik kegilaan keboo lah.

Dulu keboo ikutan PRAMUKA dengan segala kemah dan lomba-lombanya. Keboo tergabung dalam Regu Kapas untuk reguler, dan Regu Seruni untuk lomba. Keboo inget waktu Regu Seruni baru dibentuk, untuk persiapan lomba, kami setiap hari (jam5 pagi) harus lari pagi bareng, dan pulang sekolah kami harus berjemur ria untuk latian baris-berbaris.. nggak heran kalo keboo dulu item banget (sekarang juga masih item, hehehe)
Inget cerita keboo tentang Ketiak bersama Indah? Yep, itu kejadiannya waktu SMP.

Pengalaman termistis keboo juga terjadi saat ulang tahun keboo ke-15, yang artinya masih SMP bersama hampir satu sekolah.. hyiiiii.... (belon dipost sih)

There was so much positive ‘first time’ at this SMP-time:

First time to handle an air gun. Tenang.. Cuma senjata angin laras panjang biasa. Itupun untuk ikut lomba menembak mewakili sekolah. Dan waktu keboo bawa pulang senjata itu, semua penumpang angkot ngeliatin dengan tatapan gimanaa gitu melihat keboo yang berseragam SMP, tapi bawa senjata ’berbahaya’, hihihi...

Pertama kalinya keboo dibuatin lagu oleh seorang cowok, hehehe... walau akhirnya saya tolak, tapi lagunya manis, unik, dan ber-genre rock-ska-punk (sok tahu, hehe). Thanks to him.
Pertama kalinya juga keboo membuat cerita pengalaman menegangkan yang dibacakan di depan kelas dan berhasil menarik perhatian seluruh kelas, semua nyimak lho, yay... lol. Dan akhirnya dapet nilai memuaskan. Mungkin nanti keboo bikin versi revisinya di blog ini.

Pertama kalinya jatuh saat dibonceng temen. Waktu itu temen-temen sudah bisa mengendarai sepeda motor, kecuali keboo yang masih sangat takut untuk belajar mengendarai kendaraan bermotor roda dua ini. Dan saat kami survey track untuk Pramuka, terpaksa kami bawa sepeda motor karena tracknya lumayan jauh. Saat mencapai jalan menanjak, si pembawa sepeda motor yang keboo boncengi salah masukin persneling, jadilah bagian depan motor terangkat dan keboo jatuh duduk di jalan itu.. inilah awal mula keboo nggak berani mengendarai sepeda motor bergigi sampai sekarang, hehehe... Walau tidak ada yang terluka parah, ini bukanlah hal yang patut ditiru ya, harus punya SIM dan selalu berhati-hati kalo bawa kendaraan... huhuu

Pengalaman pertama juga bagi keboo menjadi produser, sutradara, script writter, music director, make up artist, penata busana sekaligus pemeran utama dari sebuah drama. Rakus amat yak?! Tapi ini keboo ambil karena keboo dulu perfectoinist dan ambisius, sekarang sih udah lebih pasrah dan nrimo. Waktu itu kelas 3 SMP dan untuk ujian praktek bahasa Indonesia, kami harus membuat drama yang terilhami dari puisi. Di tengah semua teman sekelas yang mengambil tema persahabatan dan cinta, keboo ngambil tema kehidupan sosial masyarakat menengah ke bawah. Pokoknya menguras air mata dan topik yang sangat serius deh..Detail pengalaman ini akan saya posting lain kali, wkwkwkwk.. banyak utang posting buat kandang nih..

Dan yang paling seru adalah saat keboo membentuk geng persahabatan. Hihihi... kami namakan L4 (niru F4 yang waktu itu booming banget). Anggotanya:
Keboo sebagai L1
Anom sebagai L2
Yuli sebagai L3
Indah sebagai L4.

Kami semua bisa dibilang berbadan tinggi besar, rata-rata kami sudah mencapai tinggi 160 cm sedangkan teman cewek lain masih 150-an, hehehe... Maklum kebanyakan suplemen. Lol... Dari fisik kami, katanya adik-adik kelas jadi takut kalo berurusan sama L4 (busyeeeeeet.. kayak preman aja musti ditakutin). Padahal faktanya kami nggak sangar, nggak suka ngelabrak, bahkan suka banget berakrab ria dengan siapa aja, paling nodong cokelat pas vallentine, itu pun cuma bercanda, hahahaa.

Kegiatan kami pun hanya seputaran sahabat. Jalan bareng, ngerayain valentine dan ulang tahun bareng. Sleep over sambil joged India (ini fakta lho, wkwkwk). Dan akhirnya curhat dan saling membantu.

Banyak lagi deh pengalaman keboo junior waktu SMP! Ayo jangan mau kalah.. buat juga cerita masa SMP-mu! Post it then tell the world that you have abundant of amazing experiences in SMP-time. And SMP is not the time for sex (you haven’t ready for it yet, anatomy-physiology-psychologically), but for digging your true talent, experiencing the education in the happiest way (soalnya pelajaranSMP nggak seserem SMA, hehe), then the good time to train you creativity!


This post is done to support gerakan SEO positif about SMP (Sekolah Menengah Pertama). I got this from Ria.. happy blogging!!

27 comments:

  1. waaaa,,,banyak banget kenangan keboo pas SMP ya...
    have a nice weekend keboo....

    ReplyDelete
  2. Keboo sbg L1 nya, jadi kalo di F4 itu A Tse ya... :-)

    ReplyDelete
  3. aku juga dapet dari Ria, tapi belum ada ide mau nulis apa hikz...

    seru yah masa SMP kebo :)

    ReplyDelete
  4. Masa smp yang gila gilaan emang, hehehe
    Boleh donk kunjungan balik dan follow ;)
    thanks before

    ReplyDelete
  5. ah iya, aku juga g nyangka kalo pelajaran SMA tu mengerikan =.=

    ReplyDelete
  6. hehehe...memang dipikir2 banyak pengalaman pertama di SMP ya!

    ReplyDelete
  7. makasih keboo udah mau ikut partisipasi ^___^

    masih bagus keboo nama reunya kapas, kalo aku nama regunya Rumput ;))
    eh jaman F4 keboo masih smp ya ak udah sma :p

    ReplyDelete
  8. bukannya F 4 ya booo?
    Aku kok tak pernah dengar L 4??
    :)

    ReplyDelete
  9. wah mbak2 yang ini sudah menjalankan tugas di keyword smp dari mbak ria
    heheh
    mantap
    semangat...

    ReplyDelete
  10. komenq kudu nunggui aprovekah?
    kqilang?

    ReplyDelete
  11. emang amazing bgt dh ceritany.... :D
    unik tu yg pilihan spontan pas TK.... LOL
    L4? Long 4? Lebay 4? :))
    masa2 yang indah.....

    ReplyDelete
  12. wah ternyata keboo pernah smp juga yah... hihihiii

    ReplyDelete
  13. serunya masa smp yah keboo... ditungguin yah janji postingannya...^^
    lama g maen ke sini ee... headernya bagussssss... mauuu... :)

    ReplyDelete
  14. Tersesat di kandang keboo..., wah ternyata betah.

    ReplyDelete
  15. Wuih banyak jga ya pngalaman kebo pas smp.....

    ReplyDelete
  16. dilanjut promosi SMAnya dong, sepertinya nggak kalah seru deh

    ReplyDelete
  17. wah, sungguh amazing masa SMP mu..hi hi hi...jadi inget aku kan gak sampai 160 an tingginya. hiks...

    ReplyDelete
  18. wah dunia smp memang masa² peralihan yang luar biasa, mulai dari pemalu sampe malu²in dan sekitarnya semua membawa kenangan indah tak terlupakan, good job
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  19. siang siang nyasar ke tempat kebo

    ReplyDelete
  20. seru banget masa-masa SMPnya hihi paling asik buat memorian emang ☺

    ReplyDelete
  21. huiiddiihh.... cowo pedekate ngasihnya rock-ska-punk?!?!?! wedeww...

    ReplyDelete
  22. wakakakakakak.... cerita yang naik angkot bawa air shoot gun itu unik banget. jangan2 dikira sindikat maling ayam... yeahahahaha!!! just kidding!!

    ReplyDelete
  23. ckckckck... komplit banget... salut tuk kebooo...

    ReplyDelete
  24. wekkk,,,seru abis masa SMP sobat ni ^^,,hehe... certanya jga lucu2,,,, hehehe,,, semangat ya,,^^,,salam kenal :)

    ReplyDelete
  25. wwwwoooooow
    it's so amazing

    langsung kucatet
    http://www.attayaya.net/2010/08/membersihkan-keyword-anak-smp.html

    ReplyDelete
  26. keren sob.. mari tetap semangat untuk membersihkan konten negatif di search engine

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails