Tuesday, August 31, 2010

Always be friends

Maaf, postingan ini hanya untuk mengingatkan keboo bahwa mereka adalah the greatest friends in my college life.

SGD, hayo.. ada yang udah tahu tentang istilah ini? Pasti udah banyak yang tahu. Yep, kepanjangannya adalah Small Group Discussion, ato yang di bahasa Indonesia-kan jadi Kelompok Diskusi Kecil (eh, atau Kelompok Kecil Diskusi ya? Jadi bingung sendiri ane.. pokoknya gitulah! hehe). SGD ini beranggotakan 10-12 mahasiswa per kelompok, yang orang-orangnya telah ditentukan oleh Bagian Pendidikan fakultas. Jadi di kelompok itulah kami harus mendiskusikan setiap soal yang diberikan pada hari kuliah.

Nah, demi pengakraban lebih ke temen-temen lain dalam setiap angkatan, 2 semester sekali, SGD ini harus dirubah susunan keanggotaannya. Dan itulah yang ingin keboo bahas.

Semester 1-2, keboo masuk d SGD B9, yah.. masa-masa pengenalan dan kegilaan belon keluar semua. Di sini ada: Arya, Karta, Katrin, dan Dian xoxo untuk mahasiswa Indonesia, lalu Allagie, Ita, Yana, Fatihah, Insafiah, dan Faizal untuk mahasiswa Malaysia. Kami pernah bertengkar, buat tugas, ketawa, buat film pendek, dan pastinya diskusi bareng. ^^



Semester 3-4, keboo tergabung dalam SGD B8 bersama Yana Korti (koordinator tingkat), Piwi, Wiwid (biasanya keboo panggil Mimi ato Smea, hehehe..), dan Edy dari Indonesia, dilanjutkan dengan Che Hanif, Saravanan, Karen, Yana(satu SGD lagi,hehe), Collin, dan Hafiz(pacarnya Insafiah). Di sini keboo dan mereka banyak berbagi cerita, ngejek, dan bermain angkat-jempol, hehe... keboo juga belajar logat KL(Kuala Lumpur):

Keboo: “Hafiz, ajarin aku bahasa Melayu-lah!”
Hafiz: “Ngapain kamu belajar itu?”
Keboo: ”Ya pengen aja, siapa tahu nanti aku jalan-jalan ke KL”
Hafiz: ”Ya udah, kamu mau tahu kata apa?”

Lalu Fizi datang dan bercerita hal heboh ke Hafiz, dan keboo dicuekin. (huhuhu.. poor me!) Sepanjang Fizi cerita, keboo memperhatikan dengan sesama, ternyata agak sulit dipahami bahasa Melayu itu, padahal nggak begitu jauh berbeze dengan Bahasa Indonesia.

Tiba-tiba Hafiz ketawa sambil setengah berteriak, ”Ah, GILE!”, dengan logal Malaysia yang sangat kental. Dan spontan itu membuat anak-anak Indonesia ketawa, biasalah, logat ato aksen selalu bisa menggelitik telinga. Lalu reaksi Hafiz? Dia juga ketawa karena menyadari dia yang menjadi objek ketawaan.

Selesai ketawa, suasana berubah hening (mitosnya: ada setan lewat *nggak nyambung), dan keboo ingin melatih apa yang baru saja keboo pelajari dari Hafiz.
Keboo: ”Ah, GILE!”
Hafiz: ”Eh, siapa tadi yang bilang ’gile’?”
Keboo: ”Aku lah.. Kenapa?”
Hafiz: ”Wuih, sangat mirip dengan orang KL. Kalo kamu ke KL cukup bilang ”Gile” kayak tadi kamu dah dikira anak Malaysia!”
Keboo: ”Wah.. Serious?”
Hafiz: ”Serious!”

Lalu keboo dan anak Indonesia lain pun kembali mengasah kemampuan dalam mengatakan ”Gile” yang benar sesuai aksen Melayu. Hehe..

Pernah juga keboo dan Piwi nangis bareng, sebenernya yang nangis awalnya Piwi, dan keboo yang sensitif (baca: cengeng), nggak tahan ngeliatnya dan malah ikutan nangis. (the cause: nggak usah diinget.. ^^) Nggak usah heran, ini udah bawaan orok. Makanya kalo ada orang nangis, keboo nggak berani berkomunikasi dengannya, bukan karena cuek ato berhati batu, tapi takutnya keboo ikutan nangis...

Di semester 5-6, keboo tergabung dalam SGD B2, bersama Eva, Winda, Dian Sapi, dan Icha dari Indonesia, lalu Vignes, Varman, Dafi, Kogi, dan Koshi.. and we’re happy SGD.


Dari semua aktifitas, paling sering kami (anak Indonesianya aja) karoke, alias ngidupin lagu via hp yg di-loudspeaker full volume + ngeliat teks lagunya di notes hp + tereak-tereak nyanyiin sambil pasang gerakan aneh atau meniru gerakan di video klipnya, hehehe... Temen-temen dari SGD lain yang melihat aksi kami pasti langsung geleng-geleng kepala sambil bergumam,”ckckck..”, but we like it.

Lagu-lagu yang pernah menjadi hits di SGD yakni:
- She Wolf (shakira)
- Single Ladies (Beyonce)
- Bad Romance (Lady Gaga)
- Baby (Justin Bieber ft Ludacris)
- Telephone (Lady Gaga ft Beyonce)
- Eenie meenie (Justin Beiber ft Sean Kingston)
- California Gurl (Katy Perry)
- Mau dibawa ke mana hubungan kita (ga tau yang nyanyi siapa)
- Cinta satu malam (melinda)
- Bertahan satu cinta (ga tau juga siapa yang nyanyi)

Dan si Eva biasanya jadi makelar video klip dan lagu-lagu baru. Sering si Dian bawa laptop hanya untuk nonton bareng video klip baru dari Eva. Keluar bareng berlima hanya untuk mencari pisang goreng enak atau bakpao pelangi. Nyoba kuis kepribadian bareng dan ngetawain hasilnya. Keboo paling inget pertanyaan: Yang terlintas pertama tentang kopi dan laut. Keboo dan eva jawab ’pahit’ dan ‘asin’, padahal makna pertanyaan itu nggak segamblang kopi dan laut.

Hehehe... banyak kan? Kami juga berkaroke ria di Happy Puppy dan Inulvista.. Sekadar menyalurkan bakat berteriak di jalur yang benar, ^^ Selain nyanyi, kami juga bergosip bareng dan melakukan banyak hal menyenangkan lain termasuk ke butik dan ke salon (walo keboo nggak ikut yang ini, no budget.. -.-).

Pernah juga waktu Winda, Dian, dan Icha punya masalah dan nangis, semua mendekat dan melakukan apapun untuk meredakan tangis atau untuk menghibur. Tapi keboo malah tetap terpaku di tempat dan nggak berani mendekat. Maaf teman, tapi keboo hanya takut malah keboo ikutan nangis dengan lebih heboh, seperti waktu Piwi nangis. ^^


Sayangnya di semester 7 ini SGD kembali dirombak, padahal banyak temen dari SGD lain juga udah sreg ma SGD lamanya.. huhuhu.. Kapan lagi bisa ketemu temen-temen SGD yang bisa setiap sebelum dan setelah SGD nyanyi bareng gini? Huhuhu... Semoga setelah ini pun kita masih bisa berteman dengan indah. I love you all guys.. emuah...

49 comments:

  1. wahhh kalo pake baju putih kelihatan cantik ya?
    mirip!!
    *lol*

    ReplyDelete
  2. aiiih,,,itu kaya ada orang india ya????

    ReplyDelete
  3. hmmm indahnya sebuah kebersamaan bersama sahabat dan temen seperjuangan kelak akan menjadi kenangan manis...oh iya kalo untuk lagu "mau dibawa kemana hubungan kita" artisnya armada hehe...
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  4. wah, kompak nih sampe semester banyakkk
    hehehe

    ReplyDelete
  5. mmoooooooouuuuuuuu

    xD
    minta rumputnya XD

    ReplyDelete
  6. Keboo ternyata cantik ya...

    *di mata seorang pria*

    ^^

    ReplyDelete
  7. baru abis dari Lab ya..

    keliatannya seru

    ReplyDelete
  8. Seru juga yak? :D
    Tampangmu kok laen-laen gitu yak, bo???
    Tapi tetep cute bgts dahhhhhh..

    ketemuan nape??
    Di Bali ini juga. :)
    Atur ya neng. ;)

    ReplyDelete
  9. @semua: makasi... beda menit beda muka, jadi beda2, wkwkwk... jangan tertipu trik kamera!! hehe
    @mbok gek: saye tak berpengalaman atur2n, lgan keboo orgnya kalem dan pendiem.. pasti gak asik.. =D

    ReplyDelete
  10. wiiii, kebo lagi sibuk-sibuknya ya :)
    gudlak deh :)

    ReplyDelete
  11. dokter2 cenya cantik2 euy ..ah gile (logat melayu)seronok sangat :) tapi asyik juga ya kelompok berubah2 spt itu, so temen pasti jadi lebih banyak (bisa gonta ganti pacar dong wkwkwkw)

    ReplyDelete
  12. kayaknya gokil bgt tingkah2nya...... :D
    dibayangin itu yg melayu2 kyk itu yg botak2 dari negeri tetangga.. hhe......
    have a nice day.....

    ReplyDelete
  13. masa2 yg Indah, semoga bisa terulang kembali... :D
    kyknya yg melayu2 jd kyk yg botak2 dari negri tetangga itu.... hhe...

    ReplyDelete
  14. baru tau SGD dari sini.. ternyata.. hehehhe.. :)

    ReplyDelete
  15. itu temen2 keboo yah
    wah seru2 kayanya
    jd kangen mau kuliah lg hehehe :p

    ReplyDelete
  16. wah lucu ya.. namanya kebo :D jadi inget waktu sd :D hehe suka di panggil kebo juga :D blognnya bagus :D

    ReplyDelete
  17. wihiw
    seru nian lah tuh.. :D
    eh ya sama kayak jeng riesta, itu kayaknya si varman itu orang india kah, gek? seru kayaknya punya temen dari negara lain, :D

    selamat hari selasa, gek
    semoga hari ini menyenangkan :D

    ReplyDelete
  18. senangnya perkuliahan yg serrruuuu^^

    ReplyDelete
  19. anak bali juga ya? salam kenal yah..diem dimana? punya twitter?

    ReplyDelete
  20. yg no 4 dari kanan cantik juga ya.... hehe... kyut..

    ReplyDelete
  21. SGDnya emang keren-keren tuh mbak... boleh kenalin ke aku ndak? yang paling cantik pastinya... hehehe...

    ReplyDelete
  22. dengan kebersamaan, semuanya terasa indah dan mudah diLakukan. semoga kebersamaan ini terus berLangsung.

    ReplyDelete
  23. Kebooo? Kalem dan pendiam??
    * ga percaya ahhhhhhhhhhhhhhhh.....

    :)

    ReplyDelete
  24. ahaha mau blajar bhs malay niye
    enak juga kalo punya temen dari luar negeri kek gitu
    hihi

    ReplyDelete
  25. elok suka banget sama headernyaaa.. bukan gara gara ada mba keboo, tapi strawberry nya manis bangeet.. hehee

    :D

    maafin semua kesalahan elok iah.. happy fasting.. :D

    ReplyDelete
  26. @gek: hhhhaaa klo dari mukanya emang dia pendiem t kayaknya,, sama kayak itik bali, ceriwis di dunia maya aja.. apa karena mreka pk nama hewan y??

    @kebo: kamu manis juga ternayta walau g tinggi2 amat hheee (^o^)\/ btw kok cerita sgdnya ttg ketawa dan nangis trs,, mn cerita ttg bahasan diskusinya (sirik sama sinetron)... well, yg jelas salam ja ya sama teman2nya.. ganbate kebo san...

    ReplyDelete
  27. kaLo sensitifas tersebut terjadi saat meLihat orang yang sedang menangis, terus kaLo meLihat "orgiL" yang suka cengengesan sendiri jangan-jangan Mbak ikutan juga kaLi yah. hehehe... piss ach.

    ReplyDelete
  28. Sukses buat SGD-nya. Krna dah masuk komunitas SGD, klo bsa gilenya kebo dikurangin tuch, ckkk..ck...:) Keboo, belajar bhsa melayu sama Upin Ipin aja lbih gampang.
    Tumbuhkan kebersamaan dan kedamaian menyambut Ramadhan. salam sobat :)

    ReplyDelete
  29. huahuahuaa kocak banget. orang nangis. kamu malah nangis juga :)) anyway kamu anak kedokteran ya? #soktau hihii udah mau skripsi dong. semangat ya!

    ReplyDelete
  30. waoo. . .keren boo, asik ya rame2, sukses ya SGD nya :D

    ReplyDelete
  31. wuaahh..... aku juga pernah posting foto2 sahabat,,,, hiks...
    blog emang pas deh!... *apaan sih?*
    hehe.. ^^

    ReplyDelete
  32. jadi iri,,, pas kuliah teman satu team cuman dikit doank, maks 5 orang/team. Tapi ngatur 5 org aja dah cukup riweuh (pusing) pa lagi 19-20 ya ckckcckck

    ReplyDelete
  33. belom update lagi ya keboo.. hehehhe

    ReplyDelete
  34. aku kuliah di unud, jurusan kimia.
    ya udah kalo jarang buka twitt, nama fb kamu apa?

    oia, ada award buat kamu di INI BUKAN AWARD

    kalo berkenan, ambil ya..:)

    ReplyDelete
  35. bentar lagi bakalan ada dokter keboo di Bali..

    ReplyDelete
  36. WEw ada SGD2anya juga..keren!!!..
    lama tak mampir nih...moga selalu sehat boo..
    wah ada yg dari malay juga..
    jadi bisa belajar basa melayu
    "nak belajar2(ipin mode on)

    ReplyDelete
  37. booooooooooo
    ditunggu ya postingan terbarunya
    :D
    btw
    kapan ajarain ya pronounciation cara bilang "gile" ala malaysian
    heheh

    ReplyDelete
  38. wah2
    berpakaian putih2
    trauma dah aku
    hahahah
    berkunjung...

    ReplyDelete
  39. Indahnya dan manisnya.. Keboo
    dirimu cantik bangetttt

    ReplyDelete
  40. sip dan selamat kompak selalu
    sekedar mengingatkan, persahabatan biasanya akan lebih teruji, pada saat2 yang berat
    atau bahkan konflik lebih dahulu

    ReplyDelete
  41. serunyaaa..bisa jd crita buat anak cucu nanti :D

    ReplyDelete
  42. Memiliki banyak sahabat,hidup akan tetap semangat...........

    ReplyDelete
  43. eh aih
    pantesan kayaknya aku udah pernah baca yang ini, dari pas gek bilang sgd itu apa langsung berasa de javu, heheu.. :pv

    selamat hari selasa, gek
    semoga hari ini menyenangkan :D

    ReplyDelete
  44. loh posting ini bukannya udah dipublish ya kemarin? hihihi ;p halo halo kebooo mau bisnis juga yaaa. ikutan dong *winkwink

    ReplyDelete
  45. salam kenal , , ,
    follow dulu ah , , ,
    hahhahaaaa

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails