Friday, January 22, 2010

Tukang Pamer!!!

“Huaaaa…”

Dari suaranya sih keboo kenal ini temen SMA keboo, tapi nadanya kok kayak orang nangis?
Setelah keboo dan Gusti, temen sekos keboo, keluar tenyata beneran ini mbok ngah. Mukanya panik, nafasnya tersengal, tubuhnya berkeringat, keteknya bau asem. Wekekek..

‘Tenang mbok, tenang…’, kata gusti sambil ngasih aer minum.
‘Kenapa, mbok ngah? Kok kayak orang dikejar setan kayak gitu?’


Setelah ngabisin aer segelas dengan tidak berdosa, beneran haus kayaknya, gadis yang akrab disapa Mbok ngah pun cerita kalau hari ini kelasnya ada pelajaran renang, dan dia tadi lagi nunggu temen yang mau jemput di depan sekolah.

Nah pas lagi nunggu, tiba-tiba ada laki-laki tidak dikenal, mengendarai sepeda motor, yang berhenti di depannya. Sebut saja dia Tukang Pamer 1 atau TP1.
“Gek, gek! Gitu dia manggil aku!” Mbok ngah cerita sambil menirukan nada si TP1. “Teruuuuussss…. Waktu aku lihat ke arahnya, dia udah buka ritsleting celana dan ngeluarin itunya tahu! Aku kaget, jadi lari ke kosmu ini! Huuuu…”, cerita mbok ngah sambil berlinang aer mata.
“Kamu nggak diapa-apain kan? Perlu lapor polisi?” keboo nanya dengan polos.
”Nggak sih, Cuma terkejut aja! Gimana nih, aku takut balik lagi ke sekolah...”
“Nggak apa kok, dia kayaknya cuma pengen ngeliatin doang, aku juga pernah ngalamin yang sama.”, kata Gusti tiba-tiba.

Keboo cuma melongo, jadi Cuma keboo yang belon pernah mengalaminya... waktu itu pengen banget keboo nanya: bentuknya kayak apa? Hehe, apa lagi coba yang ada di pikiran remaja 18 tahun kalo diceritain kayak gitu?!
*****

Dan akhirnya Tuhan mengabulkan, atau lebih tepatnya memberi pelajaran akan pikiran nakal keboo waktu itu.
Ceritanya nih keboo sudah duduk di bangku semester II kuliah.

Siang itu, Ncenk nggak bisa nganter pulang karena ada rapat dan keboo udah kebelet bobo siang. Jadilah keboo minta sama Ncenk buat pulang sendiri, jalan kaki, karena jarak kampus dan kos cuman 10 menit jalan kaki.
Berjalanlah keboo dengan riang gembira karena keboo sebentar lagi bisa meluk si Michael, bantal guling keboo.

Seperti nasehat Ncenk, keboo jalan di jalan Sudirman yang adalah jalan besar dan rame, katanya kalo lewat gang nanti diculik, jadi bahaya. Padahal kalo lewat gang lebih deket jadinya. Tapi mengingat di pinggir-pinggir jalan ada pohon-pohonan yang teduh, keboo setuju lewat Sudirman.

Keluar dari kampus, keboo harus menyebrangi sebuah jalan kecil di samping kampus yang memisahkan fakultas kedokteran dan fakultas ekonomi. Dan sebagai murid terbaik di TK dulu, keboo lihat kiri-kanan sebelum nyebrang jalan.

Di sanalah, di pojokan FK, di bawah pohon itu keboo melihat laki-laki sedang menghadap tembok pagar kampus. Sebut saja dia TP2.

Keboo langsung memalingkan wajah. Kenapa? Karena keboo takut dikira tukang intip laki-laki pipis. Hehe... kayak anjing aja pipis di tembok, mana di pinggir jalan raya lagi!

Tapi dari penglihatan keboo yang cuma sedetik itu, keboo merasa aneh sama gestur tubuhnya. Iya, terlalu aneh buat sekadar pipis. Pikiran berkecamuk lainnya adalah, TP2 ngeliat keboo yang waktu itu nggak sengaja ngeliat dia di sana.
Dalam hati, aduh gawat! Bisa diteriaki tukang intip laki-laki pipis ntar!! Ngabur ah... entah karena feeling keboo kuat atau karena keboo parno, keboo mempercepat langkah.

Ternyata bener! Nggak nyampe 10 detik, ada motor ngikutin keboo dan manggil-manggil ”Gek.. Gek..”.
Keboo nggak mau noleh, keboo takut diculik. Kan keboo nggak kenal suaranya. Tapi laki-laki itu terus bilang gek gek gek gek.

Sebel, keboo pun noleh. Oh Tuhan.... dia sudah buka ritsleting dan mengeluarkan benda bulat lonjong mengerikan sambil mempermainkan benda itu dan berkata lagi ”gek, mau tak puasin nggak?”



Damned you!!!!!!! Semua makian keluar di hati keboo. Tiiiiddaaaaakkkkk......

Keboo panik setengah mati, karena biarpun itu jalanan rame, tapi nggak satupun pejalan kaki di sana! Keboo doa sambil nyebut-nyebut nama Tuhan, keboo takut diapa-apain.

Keboo mempercepat langkah, tapi dia terus ngikutin pake motornya dan manggil-manggil. Gimana nih? Keboo takut...

Setelah 30 m diikuti, AKHIRNYA Tuhan mengabulkan doa keboo. Di depan keboo kira-kira lagi 10 meteran, ada pengendara sepeda motor yang meminggirkan diri karena sedang menerima telepon.

Keboo pun bergegas mendekati bapak itu. Mungkin takut sama kumis bapak penyelamat itu, si TP2 pun ngabur, dan keboo selamat. Fyuh... makasi banyak Tuhan.... You save me again.
*****
Setahun kemudian, semester 4, keboo lagi pulang kuliah lewat gang dengan mengendarai sepeda motor menuju kos. Gang waktu itu sejuuuuk banget, jadi keboo hanya memacu mimi, motor keboo, dalam kecepatan 20 km/jam biar bisa menikmati kesejukan lebih lama lagi.

Selain itu, di gang pun ada TPA. Bukaan! Bukan Tempat Pembuangan Akhir, tapi Tempat Penitipan Anak. Keboo suka ngeliat anak kecil maen, jadi nambah satu alasan keboo memperlambat laju mimi. Alasan lainnya: banyak polisi tidur!

Belum lagi keboo ngeliatin anak kecil maen, di tembok pagar luar dekat TPA ada motor parkir dan di dekatnya ada seorang pria menghadap tembok dengan gestur aneh yang sepertinya pernah keboo liat duluuuu sekali.

Keboo membongkar ingatan dan... Oh Tuhan... jangan lagi!!!! Sebelum melewati laki-laki itu, sebut saja TP3, dia sempat melihat keboo.

Dan karena itu, tanpa peduli kesejukan gang, tanpa ingat keinginan melihat anak-anak, tanpa menghiraukan polisi tidur, keboo mempercepat mimi, secepat yang bisa dilakukan motor di gang dengan polisi tidur.

Dan fyuh... syukurnya dia nggak mengejar keboo. Karena keboo sudah dapet pelajaran Genitalia, keboo nggak separno dulu, cuma khawatir keboo dikejar kayak dulu.

Esoknya keboo ceritain hal ini ke temen- temen kelompok diskusi keboo, dan semua ketawa ngakak...

dan hal yang nggak diduga, ternyata Piwi, salah satu temen sekelompok, pernah juga mengalaminya. Katanya ini kejadian di deket kosannya saat dia jalan kaki sendiri mau pulang.

Kejadiannya mirip, ada TP yang manggil-manggil gek-gek-gek-gek, pas Piwi noleh, si TP pun mamerin itunya dan tebak apa respon Piwi?!!

”hihihi... lucu...” Dia ketawa ngejek sambil nunjuk ke TP!!!

Huakakakaka... Temen-temen terkejut dan ketawa. Ya iyalah, mengingat karakteristik Piwi yang polos dan childish, ekspektasi kami terhadap responnya Piwi adalah nangis, lari, teriak histeris, atau respon panik lain selain, KETAWA.

Mungkin karena kepolosannya, Piwi nggak punya pikiran bakal diapa-apain kalo menertawai si TP.
*****

Selidik punya selidik, ternyata itu termasuk suatu kelainan jiwa yang namanya ekshibisionism. Mereka merasa kepuasan tersendiri kalo mamerin itunya.. hyiiiii... knock the wood far-far deh (jikping johjoh atau amit-amit jabang bayi).

Hal yang membuat keboo inget lagi kejadian-kejadian di atas adalah pengalamannya keboo pagi ini.

Yep kebiasaan pagi keboo: baru buka mata, ngidupin laptop dan langsung ke warung beli sarapan. Nggak peduli mata sipit dan belekan, nggak peduli bekas iler atau ingus di mana-mana, nggak peduli rambut berantakan kayak nggak disisir 7 bulan, keboo tancap kaki terhuyung-huyung menuju warung.

Lumayan, sambil olah raga pagi sekitar 50 meteran. Karena pengalaman keboo, setiap penampilan keboo ke warung lagi jelek banget keboo pasti ketemu temen sekampus, keboopun menundukkan kepala saat jalan, sambil berharap nggak ada temen keboo yang lewat saat itu.

Nah, pas lagi jalan nunduk, ada laki-laki ngikutin dengan motor di belakang keboo sambil manggil-manggil ”Gek..gek..”. keboo udah feeling jelek nih cowok adalah cowok iseng kurang kerjaan, karena suaranya nggak keboo kenal. Jadi keboo nggak noleh dan tetap menundukkan kepala.

Tapi tuh cowok maksa manggil-manggil terus. Sebel juga, keboo pun noleh dan melihat wajahnya, keboo nggak kenal. Diapun sejenak ngeliat ke arah bawah, dan keboo ngikutinnya, dan Tuhaaaannnn,,,,, tolong jangan lagi, kenapa pagi-pagi keboo udah sial begini.

Keboo langsung pura-pura nggak ngeliat dan tetep nunduk. Laki-laki itupun pergi. (fyuh...). bersyukur sih bersyukur dia nggak seperti yang sebelumnya, tapi seketika keboo mual dan pengen muntah.

Dalam hati pun keboo bertanya apa yang ada di benak mereka, si TP-TP itu, sampai nekat memperlihatkan organ vitalnya ke umum gitu? Hanya dia dan Tuhan yang tahu.

4 comments:

  1. hoho...hati-hati makanya...

    ReplyDelete
  2. ...dan karena hanya dia dan tuhan yg tahu, saya memilih bertanya kepada Tuhan saja....

    hehehehe

    ReplyDelete
  3. puaahahahaahaah!!! ma ngebayangin piwi yang ngeliat tu loh,, hax2! oya, laen kali bawa arit ajah, kalo dia pamerin ancem mau motong tu lontong, hax2!

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails