Monday, April 5, 2010

The Power of Nyi Keboo

Setelah membuktikan bahwa dirinya bisa juga (mencoba) mendendam kepada produsen air mineral yang depannya A belakangnya Qua itu, kini Nyi keboo akan membuktikan kesaktian lainnya, yakni: KEKUATAN PIKIRAN (jegueerrrr…. *petir di sore bolong*)

Suatu hari tidak seperti biasanya keboo merasa ingin sekali ke toko buku, entah kenapa sepertinya ada sesuatu yang bangkit di dalam diri ini. Dan ternyata itu adalah wangsit dari Nyi Keboo!
“Kamu harus menuju gramedia. Di sana kamu akan menemukan sebuah buku yang bisa menghantarkanmu pada kesadaran akan kekuatanku, hohoho”
“Tapi Nyi, uang saku keboo udah lagi dikit. Bisa-bisa nggak makan 7 hari 7 malem kalo belanja lagi…”
“Ah, ikutin aja! Buku adalah jendela dunia, investasi berharga melebihi emas-permata!”
“Lebay lu, Nyi! Baiklah kalau begitu..”

Sampai di toko Nyi Keboo menuntun keboo menuju sebuah meja dan menemukan buku The Secret. Setelah dengan terpaksa keboo membeli buku itu, keboo pun mulai mengencangkan ikat pinggang, hikhikhik.

“Nah, sekarang kamu pelajari baik-baik buku itu. Kelak ini akan berguna dan kamu akan menemukan teori untuk apa yang terjadi padamu”

Lembar demi lembar keboo baca buku itu. Nggak ngerti. Yang bisa keboo tangkap cuma:
“Pikiranmu akan menarik hal yang kamu pikirkan menuju padamu. Karena alam semesta akan bekerja pada pikiranmu itu, namun tidak akan memproses kata ’tidak’, ’jangan’, maupun kata negatif lainnya”.

Bingung??? Ckckck... Keboo juga bingung.
Jadi kalo keboo mikir keboo pingin punya lamborghini, alam semesta akan bereaksi untuk itu dan suatu saat nanti keboo akan memiliki lamborghini, yess!! Lamborghini, laborghini, lamborghini! Tapi kalo keboo memikirkan ’Jangan sembelit’, sembelitlah yang akan keboo dapatkan, karena semesta tidak memproses kata negatif. Udah ngerti??? Good boy.. =)

Awalnya keboo percaya-nggak-percaya, karena kalo memang seperti itu, berarti gampang sekali donk hidup ini. Tinggal bobo trus mikirin kita bakal kaya, dan kayalah kita. Tapi setelah mencermati bab-bab selanjutnya, ada hal lain yang harus dilakukan agar semesta bisa membantu kita. Termasuk tetap berusaha dan menciptakan peluang. Gyah, U3 (ujung-ujungnya usaha)..

Ada satu kejadian yang bikin keboo takjub. Ceritanya keboo ingin sekali membuktikan teori ini dan dengan petunjuk dari Nyi Keboo, keboo pun mulai melakukan percobaan Pembuktian Kekuatan Pikiran Arahan Nyi Keboo (PiKaPikANyOo). Dan kesempatan pembuktian pun diberikan Tuhan.

Minggu itu keboo dan beberapa teman diundang sebagai tim medis di acara ulang tahun organisasi mahasiswa Hindu. Tim medis? Ada bencanakah? Nggak. Pagi itu akan ada jalan santai, jadi kami diminta mengawal, siapa tahu ada yang nggak kuat trus semaput, saat itulah kami beraksi, yah sambil tebar pesona. Tapi keboo ditugaskan untuk berjaga di stand panitia karena beberapa panitia yang nggak ikutan jalan santai minta dicek tekanan darahnya. Yo wiss keboo jadi tukang tensi deh pagi itu, sambil tebar pesona sama panitianya (tetep xp). Dan kami dari tim medis diberi juga nomor undian berhadiah yang akan ditarik di akhir acara, tak terkecuali keboo.

gambar dari: yellowumbrellalady.blogspot.com

Setelah jalan santai, ada juga beberapa permainan dan kami tim medis pun diminta untuk terlibat dalam setiap permainan. Lho?! Tim medis tiba-tiba beralih jadi sukarelawan games?! Yah nggak apa, lowong nggak ada yang sakit, itung-itung menyalurkan bakat lompat karung, gigit sendok berkelereng, dan bisik-bisik tetangga.

Tibalah saat penarikan undian jalan santai. Panitia memampang hadiah yang cantik-cantik yang mungkin kami dapatkan, mulai dari kaos cantik, kalender cantik, sampe payung cantik. Untung bukan gadis cantik yang jadi hadiah. Keboo (gadis cantik) kan nggak mau dijadiin hadiah undian! ^.^

Oke, keboo naksir sama payung cantiknya! Besar, kokoh, berwarna kuning. Owh, what a perfect umbrella! Teringat akan kesimpulan The Secret, keboo pun memutuskan momen ini adalah momen yang tepat untuk melakukan Percobaan Pikapikanyoo!

Buat temen-temen yang juga mau melakukan Percobaan Pikapikanyoo, berikut step by stepnya:
1. tentukan hal apa yang ingin didapatkan, di kasus ini: Payung cantik kuning.
2. miliki kesempatan untuk mendapatkannya, sebagai contoh: punya nomor undian berhadiah. Ingat: taruh salah satu dari 2 nomor undian di kotak undian! Kalo nggak, sama aja boong! Karena nomor anda tidak akan pernah keluar sebagai pemenangnya, biar nunggu ampe lumutan, bulukan, dan kutuan juga pasti nggak keluar.
3. pastikan tidak ada hal yang mengganggu, jadi puplah, ngupillah, dan kentutlah sebelum berkonsentrasi, mengingat ketiga hasrat itu adalah godaan terbesar dan dapat merusak sebagian iman (lho?!).
4. pikirkan hal yang anda inginkan di setiap kesempatan. Visualisasikan agar lebih nyata. Bayangkan juga anda telah meraih hal idaman itu. Dan bersyukurlah. Intinya ambisius dan pasrah secara bersamaan. Nah yo gimana coba?!
5. agar pengalaman lebih terasa maknyus, ucapkan keinginan anda dengan sepenuh hati. Caranya: monyongkan bibir sejauh 5 senti, melototlah, kembang kempiskan cuping hidung, dan ucapkan : SAYA INGIN PUNYA (PAYUNG) ITU!!! Ulangi terus.
6. keep positive thinking that you’ll get them right into your arms!
7. laporkan hasilnya ke keboo ya… ^^

Back to the story:
Hadiah demi hadiah telah dimenangkan, tapi keboo tetap tidak berhenti untuk mengulang langkah-langkah di atas termasuk bisikin ‘aku mau punya payung itu’ terus menerus. Dan satu per satu payung itu telah dimenangkan, errrr Tuhan keboo mau payungnya.. Kalo nggak, keboo akan… akaaaan… beli payung sendiri!

“Jangan menyerah! Semesta sedang bekerja untuk permintaanmu!”, terdengar wangsit dari Nyi Keboo.
”Tapi payungnya tinggal ada dua biji, gimana ni Nyiiii”

....

Lho, kok nggak nyahut? Nyi keboo kabur.. tiduaaaakkk gimana payungnya? Apa jadinya hidup ini kalo keboo nggak dapet payung itu?! *pletakkk*

”Payung berikutnya dimenangkan oleh nomor undian 8436... silakan maju yang memiliki nomor itu.”, si MC lagi ngumumin pemenang payung selanjutnya yang artinya payung yang tersisa hanya tinggal 1. Keboo ulang, tinggal SATU! Artinya lagi kesempatan keboo buat dapet itu payung jadi semankin kecil!

Menyerahkah keboo? Tidak! Kata ’menyerah’ tiba-tiba hilang dari kamus hidup keboo (only in that day)! Keboo tetep moyongin bibir dan mengucapkan mantranya: ‘aku mau punya payung itu’, lagi dan lagi. (Lately keboo tahu kalo salah satu temen keboo nyadar kalo keboo melakukan ritual di atas, hoho.. jadi malu!)

”Nah ini payung terakhir. Jadi, siapakah yang akan mendapat payung ini? Dan nomor yang beruntung adalah nomor 3...”

Keboo buka gulungan kertas nomor undian, dan yes, nomor pertama emang 3!

”5..”

Keboo buka lagi gulungannya, yup 5!

”4..”

Ih, ni MC sok dramatis banget dari tadi satu-satu mulu nyebut nomornya! Tapi fyuh nomor keboo juga 4 !

‘6 ! Nomornya 3546 !’

6! Nomor keboo 3546! Beneran kan?! Keboo ngucek-ngucek mata, eh ternyata beneran!! Yay, Keboo dapet payung cantik! Tuhan makasih!

Lantas apakah keboo sekarang percaya sama buku itu? Masih percaya-nggak-percaya. Banyak faktor kayaknya yang mempengaruhi kayaknya..

**********

Tadi ada praktikum anatomi. Sebelum masuk lab harus jawab tulang apa yang ditunjuk sama dosennya, kalo jawabannya benar, baru deh boleh masuk. Kalo salah, ngulang ngantri lagi. Syukur keboo dapet occipital bone, fyuh… soalnya kelas sebelumnya ada seorang temen yang dia tahunya cuma tulang ulna.

Dosen: sambil bawa tulang “ini tulang apa?”
Temen: “Ulna”
Dosen: ”Salah, ulang lagi”

Si temen menuju antrian belakang. Tiba gilirannya lagi:
Dosen: sambil bawa tulang “ini tulang apa?”
Temen: “Ulna”
Dosen: ”Salah, ulang lagi”

Balik lagi dia ke belakang, dan ini giliran ketiganya:
Dosen: sambil bawa tulang, dan kali ini beneran ulna “ini tulang apa?”
Temen: “Ulna”
Dosen: ”yak, benar!”

35 comments:

  1. wahhh,. keboo baca the secret!!!!???,.. mantap!! kamu akan mengetahui rahasia alam semesta...

    seperti power ranger gitu..

    ReplyDelete
  2. the secret yah.. aq belum baca tuch bukunya

    happy monday ^^

    ReplyDelete
  3. bwahahaha. .saya jadi ikut serius bgt bacanya.
    kalau soal kayak gituan,saya kurang ngerti boo,tapi saya punya kepercayaan sendiri,kalau keboo kekuatan pikiran,maka saya kekuatan keyakinan . Hehehe. .mau di adu gak boo ?

    ReplyDelete
  4. Hihi...pengen coba, mantranya nyii keboo. monyongin bibir, cuping hidung kembang kempis..hihi...

    ReplyDelete
  5. wah,artikel yan mantep mbak boo....
    mataku nyampe mbolak-mbalik.

    maaf baru bisa berkunjung,sekalian mau ngasih undangan syukuran di blog sandal jepit..

    ReplyDelete
  6. hahaha...kayaknya si dosen udah nyerah tuh boo sama si ulna nya, hehe

    ReplyDelete
  7. yang penting keyakinan untuk dapetin suatu. dan kalo jodoh ga bakal kemana XD

    ReplyDelete
  8. malem keboo,datang buat baca cerita menarik dari sahabat

    ReplyDelete
  9. Yaampun kuliah lagi dah gw... hihihihihihihihi..., terbayang lagi zaman dulu masih di lab... heboh- hebohan ama temen2..

    Linknya kebo udh nagkring disini booo...
    di chek yaph...
    hehehehehehehehe

    ReplyDelete
  10. ahah pertamanya, amankan situasinya
    wehe artikelnya panjang banget tapi ngebacanya
    ga terasa tiba2 abis sangking asiknya..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  11. hahaha,,,tips yang lucu....bibir sambil monyong monyong..."mudah2an keboo mau berkunjung ke blogku"...hahahahaha....

    ReplyDelete
  12. Selamat keboo dapet payung cantik...
    hahaaaa.. :P

    wahh...temenya keboo maksa banget ih..
    hidup tulang ulna deh...!! wkwkwkwkwk....

    ReplyDelete
  13. wah jadi mau ikut nyobai praktekinnn teori ituu

    ReplyDelete
  14. Ha..ha..ha wangsitmu begitu menarik boo.
    aku ikutan ah undian payungnya..
    nanti tak laporin hasilnya

    ReplyDelete
  15. yuup...kata2 nyi keboo itu bener koq, pikiran akan menarik apapun yang kita pikirkan untuk mendekat pada kita....jadi jangan sekali2 memikirkan dinosaurus yaaa, bisa2 bali ini jadi gonjang ganjing wkakakaka

    ReplyDelete
  16. hwaaaahaha,, perlu dipraktekin niihh
    makasih buat pencerahannya Boo..

    ReplyDelete
  17. keboooo, blajar anatomi2 juga?kuliah jur apa sih booo? :)
    eh eh eh, si saya pengen dong bikin blogroll kaya 'the friends of keboo' gitu , haha
    gmn caranya boooo ? *nyengir

    ReplyDelete
  18. wahaha.. ada lg nih yang baru pikapikanyoo :D

    ReplyDelete
  19. kebo calon dokter gokil yaa hehe

    ReplyDelete
  20. aku sangat percaya dengan kekuatan pikiran,,,
    lebih tepatnya sebenarnya itu doa kali ya,,,
    karna klo dalam agama aku
    Sang Pencipta itu, sesuai prasangka umatnya,,,
    jadi,,,
    selama ini,,,Thank's God,
    doa2 dan pikran2 yulia banyak yang dikabulin,,,
    heheh

    xoxo
    YULIA RAHMAWATI
    Get Up,Survive, Go Back To The Bed

    ReplyDelete
  21. wuakakakakak... baru tau kebo punya Nyi kebo. beruntung sekali... Mia blom ketemu ma Nyi Kucing. Tapi kalo Nyi kucingnya kayak Nyi Kebo ga mau ah... bisanya nyuruh2 aja, aps diperluin malah kabur hahahaha

    btw, payung apaan tuh bo, kuning2 gitu??? jangan2 payung spongebob yaaaa...

    ReplyDelete
  22. wew!
    boleh ditiru ilmunya nyi keboo ^^

    ReplyDelete
  23. hihihi numpang ketawa ja deh.....

    ReplyDelete
  24. maaf buat 10 temen yang udah komen, komennya ilang!!!! padahal ada di email, tapi nggak mau keliatan di blogger. wah, segala kehilangan komen dikarenakan kesalahan teknis, jadi keboo mohon maaf.. makasi...

    ReplyDelete
  25. keboo.... ada ward nih... ambil ya... disini >>http://rizkimufty.blogspot.com/2010/04/modem-dan-award.html

    ReplyDelete
  26. Waaaaa,,selamat ya uda dapet payung cantik...
    ^_^

    ReplyDelete
  27. buku secret saya blum pernah baca nih, kalo buku komputer saya suka bacanya. :D

    tp, kok ngomong-ngomong pingin banget mbak am hadiah payung itu, emangnya payungnnya ada emasnya yah.?? hehe :D

    ReplyDelete
  28. langit hadir neee,,

    kemana keboo nya,,
    ditunggu koq ga hadir dilangitsenja,,hehehhe

    nyi keboo super juga yak...hehhe

    ReplyDelete
  29. wah, bikin aku snyum2, mampir ya kerumahku...
    :)

    ReplyDelete
  30. berkunjung n terkagum-kagum sama supernya Nyi keboo

    *kabur*

    ReplyDelete
  31. payung gitu aja amape ngarep
    ckckck

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails