Sunday, January 10, 2010

apalah artinya sebuah nama *berarti banget donk!

Maaf kalau dalam blog ini keboo agak sok imut karena menggunakan kata ganti orang pertama (saya, aku, gue, aye, cang, tiang, dll) dengan ’keboo’. Yah setelah keboo perhatiin jadi kayak anak sok imut gitu, padahal kan keboo ini elegan, kewanitaan, dan menawan! Hehe..

Tapi kalo dipikir lagi, dalam kehidupan nyata kepada keluarga keboo, keboo suka manggil diri keboo dengan nama, bukan saya, aku, apalagi tiang(bahasa Bali). Misalnya ”Ibu... mana jaketnya diah?”, ups terbongkar deh identitas asli keboo... sssttt jangan bilang sapa-sapa, nanti ada paparazi dateng ke rumah, hehe...

potonya nggak nyambung ya?!
Kembali ke topik penggunaan kata ganti orang pertama (weits, kayak guru bahasa aja), kejadian penggunaan nama untuk mengganti kata ’saya’ hanya terjadi bila keboo bercakap-cakap dengan keluarga.

Kenapa kalo ngomong sama teman nggak pake nama?

Buukaaan, bukan karena takut dapat image (sok) imut, tapi karena nama panggilan temen-temen ke keboo beda. Jadi mereka manggil keboo dengan nama ’Ladi Gaga’, kan jauh banget sama nama asli keboo! Jadi, aneh aja kalo keboo manggil diri keboo dengan 2 nama berbeda, diah dan lady gaga.

Hhehe bercanda, tapi beneran lho nama panggilan keboo buat orang selain keluarga itu beda, tapi masih dalam lingkup nama asli keboo ato diplesetin dikit, asal nggak bermakna aneh-aneh aja keboo nerima kok.

Nah jadi, ada temen keboo yang manggil ”bakpao” karena pipinya keboo dulu waktu masih muda tembem kayak bakpao. Ada juga yang langsung manggil ”tembem”. Tapi sekarang udah jarang orang manggil gitu, soalnya keboo udah mati-matian diet nahan nafsu makan rumput, dan hasilnya nih pipi jadi kempot, selain itu rumput di rumah pun lebih terpelihara, cobain deh!

Selain tembem dan bakpao, keboo juga sering dipanggi; “vedi” ato “vedu”, dari plesetan nama asli sih, jadi nggak masalah.

Dipanggil “bakpia” juga pernah, ini karena suka maem bakpia keju dari Jogja itu lho (keboo makan bakpia, ckck… tak terbayangkan!).

Tapi yang paling ngeselin kalo dipanggil “jengki”- itu lho sepeda model kuno yang…(sebenernya keboo juga nggak tahu model sepeda apakah itu)- atau dipanggil“sepeda”.

Dari umur 3 tahun sampe sekarang udah XX tahun, masih juga ada yang manggil dengan nama itu. Nggak tahu apa, kalo sekarang udah zamannya touch screen, dan ntar lagi mau ada yang gantiin dengan air touch-kalo nggak salah, yang ada sensor gerakan jari tanpa menyentuh layar, masih dalam tahap pengembangan juga sih... wuih keboo wawasannya luas juga yah? Nggak rugi banyak langganan RSS Feed! Ngomong-ngomong kalimat ini nggak nyambung ma kalimat sebelumnya. Hehe.. maklum lagi emosi jiwa.

Tapi ya sudahlah, namanya nama panggilan, kalo temen sudah buat banyak nama panggilan, artinya kan mereka sayang sama kita, betul?! Asal nggak aneh aja nama panggilannya. Satu lagi, asal kita nggak lebih eksis dengan nama panggilan ejekan daripada nama asli. Soalnya ada lho orang yang lebih terkenal dengan nama jeleknya dibanding nama asli. Kalo buat artis sih nggak masalah yang penting eksis. Nah kalo buat rakyat biasa kayak kalian?!(sorry ya.. keboo kan bukan rakyat biasa, tapi bangsa memamah biak!hehe).

Kan nggak lucu kalo dalam forum resmi atau sambutan kita bilang ”Yak silakan menyampaikan pendapatnya kepada saudara Feses”.
Ini beneran lho di kampusnya keboo ada orang yang lebih eksis dipanggil Feses (kotoran) daripada nama aslinya. Bahkan keboo juga sering lupa nama aslinya (ups maaf), dan herannya orangnya sendiri nggak masalah kalo nama aslinya sering dilupain gara-gara keeksisan nama Feses itu.

Hhhh... dunia yang absurd (serius mau nanya, absurd itu artinya apa ya??! *makanya kalo nggak tahu artinya jangan ngomong! Yee... keboo kan nggak ngomong, tapi ngetik!weeekk).

Jadi intinya dari inti permasalahan yang keboo bahas adalah.....
nggak ada inti khusus.

Hakhakhak... nggak penting kan?! Tapi keboo serius minta maaf kalo ada pembaca sekalian yang nggak suka kalo keboo pake kata ganti orang pertama ”keboo”. Sekalian mau usul buat para sastrawan agar menambahkan kosakata ”keboo” sebagai kata ganti orang pertama di KBBI, hehe... bercanda.

Mungkin kalo ada orang yang protes dengan jumlah melebihi 10 % pembaca, keboo baru berusaha ganti panggilan keboo dengan aku atau saya. Kan kalo masih 90% pembaca nggak protes artinya hipotesis diterima: keboo masih diterima pake nama keboo. Hehe..

Udah y... terima kasih sudah membaca tulisan ini. Ditunggu komennya.
Peeeps.....

5 comments:

  1. lagi2 sapi cekikikan sendiri baca postingan keboo..

    haha iya kita emg bukan rakyat biasa, tp bangsa memamah biak =P

    ReplyDelete
  2. kebooDiah... nah ini baru keren :D

    ReplyDelete
  3. nah lhoooo...,,keboo molooo jadi inget aku dloo jg di panggil kboo ma si (tiiiiiiiiiiit), ya gr2 dlo aku orang'na males, cuek, tp beda ma karang hahhaha !!

    tp kan sebener'na kebo tow, perkakas eh pekasa dink..,,tipe pekerja keras, tahan cambuk ga bisa dibanting (muuh coba banting kebo kalo bisa :D )

    klo dari judul'na nama emg berarti bangeet!! perkenalkan nm panggilanQ chucky(promosi2), tow panggilan temen2, gr2 aku suka ma boneka chucky n dloo aku juga rda mrip ma chucky.. hauhauah!!

    sorry booo, eh diaaah :D dari td aku ngoceh moloo hehehhehe thxx yuuaaaaa salaam :)

    ReplyDelete
  4. halo bakpao, kalo masih boleh dipanggil begitu :D
    memperkenalkan diri kami, dengan berbagi sebutan diri ( cozmix, sashimiboy, rijal, roromendut )

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails