Tuesday, February 16, 2010

Take A Celebrity Out Quiz

Pasti tahu dong acara Take A Celebrity Out!! Mungkin juga temen-temen nonton acara ini semalam (15 februari 2010). Acara yang bisa keboo bilang turunan dari Take Me Out ini, menampilkan selebriti single untuk bermain mencari pasangan di sana. Menariknya, para peserta lebih ekspresif sehingga greget acara ini lebih bikin gregetan. Maksudnya komentar-komentar yang dilempar peserta itu bisa bikin ketawa geli atau juga kesal sendiri. (ya nggak?! Keboo aja ampe bilang,”duh, kejamnya..” atau, “Sok cantik banget baru dia cantik! keboo yang sok cantik aja nggak gitu!" hehe..)

Kemarin aja keboo ketawa nggak karuan karena munculnya Ki Daus di sana. Lucu aja liat salah tingkahnya digodain perempuan cantik dan seksi. Hehe.. tapi jangan salah, dia dapet pasangan juga lho… usia tidak menutup jalan jodohmu.. hoho…

gambar dicopet sembarangan dari blog orang, hehe.. maaf..

Tapi kisah Ki Daus bukanlah hal yang pengen keboo bahas di tulisann ini, melainkan mengenai pertanyaan akhir salah satu peserta: Rizal Gibran kepada dua perempuan yang masih menyalakan lampu untuknya. Pertanyaan ini menarik keboo, karena kalimat awal pertanyaannya menyinggung matematika dan ilmiah. Keboo is not a big fan of math and science.

Wah sejak kapan,boo?? Perasaan kamu sukanya ilmu pertanian, persalinan, perkelahian, sampe persantet-susukan. Kok tumben?

Iya dong, kita kan harus memperlebar sayap di kancah persaingan global memperebutkan pasar yang semakin berat apalagi dengan diterimanya perjanjian perdagangan bebas dengan China yang harga produknya murah bukan main walaupun kualitasnya belum pasti tapi sangat laku di Indonesia. Cotto matte kudasai... Hiihaahiiiihaaahhh... nappppash dhulu..

Nah, si bang Rizal ngasi pertanyaan yang kurang-lebihnya mohon dimaafkan seperti ini:

Ada tiga orang yang pengen patungan beli kambing. Mereka tahunya harga kambing adalah 75.000, sehingga mereka patungan masing-masing 25.000. Lalu dimintalah seorang calo untuk pergi ke pasar membelikan mereka kambing. Sampai di pasar, ternyata harga kambing adalah 70.000, sehingga ada sisa sebanyak 5.000 rupiah.
Sekembalinya dari pasar, dibagikanlah uang tadi masing-masing 1.000 kepada ketiga orang itu dan 2.000 masih di kantong calo. Sehingga masing-masing dari mereka menyumbang sebesar 24.000, dan kalo ditotal 72.000 (24ribu x 3). Di lihat selisihnya ada 3.000 (75ribu – 72ribu), sedang yang di kantong calo ada 2.000. Ke manakah yang 3.000 itu??

Serius, awalnya keboo bingung, masa dalam praktek matematika ada korupsinya??
Namun berpegang teguh bahwa matematika sederhana pasti punya penjelasan, keboo berpikir sesaat dan sadar kalo tu uang nggak ada yang hilang sepeserpun! Si calo jujur amat yak?! Kalo keboo mungkin sudah keboo.............. pake bayar parkir tuh uang, Hehe..
Tapi ada hal yang bikin keboo nggak puas. Yep, jawaban bang Rizal mengenai pertanyaan itu ketika ditanya balik oleh Bli Coki keren sekali. Abang Rizal jawab, kalo ilmu pasti tidak bisa menjelaskan segalanya. Pertanyaan itu sebenarnya ditujukan untuk orang yang mengilmupastikan segalanya termasuk Tuhan. Ilmu pasti bisa nggak pasti, yang pasti itu adalah ilmu Tuhan.

Apakah itu bisa dibilang sebuah jawaban untuk pertanyaan tadi?

Oke, keboo setuju, sebagi umat beragama yang percaya Tuhan, keboo juga setuju Tuhan adalah segalanya (bagi keboo). Keboo juga setuju ilmu pasti nggak bisa menjelaskan segalanya. Contoh santet, ilmu gaib, ilmu hitam, susuk, dsb, sains belum bisa menjelaskannya, apalagi Tuhan, ilmu pasti mana yang bisa memberi definisi Tuhan??! Kalo ada udah keboo seruduk! Tapi buat pertanyaan hitungan tadi, apa abang menjawabnya?

Tidak! (kasihan Bli Coki mukanya bingung.. hehe)

gambar dicopet sembaranganlagi.. maaf..


Kalo penasaran sama jawabannya ini dia... Uang itu nggak ada yang hilang, ditilep, apalagi dikorupsi oleh si calo. Memang mereka menyumbang masing-masing 24 ribu sehingga totalnya 72 ribu. Yang 70 ribu buat beli kambing, yang 2 ribu ada di kantongnya si calo. Nah yang 3 ribu kan udah dibagiin ke mereka bertiga. Jadi itu adalah trik mempermainkan otak dengan kata-kata.

Ada lagi nih contoh lain yang bikin sebel karena keboo nggak bisa jawab abisnya Icha (temen SGD) bacanya kecepetan jadinya bingung mau jawab apa (halah banyak alasan! Bilang aja emang kamu oon, Boo).
Kalo nggak salah kayak gini...

Pertanyaan ini telah diberikan kepada 10 orang karyawan dan hanya 2 orang yang bisa menjawab, ke 10 orang mahasiswa dan hanya 4 orang yang bisa menjawab. Ke 10 orang siswa SD dan 8 orang yang bisa menjawab.
Pertanyaanya begini:
Suatu hari Andi pergi bersama ayahnya. Ayah dan Andi pergi mengendarai mobil. Sampai di rel kereta api, mobil ayah mati. Datanglah kereta dari sisi sang ayah. Dan kereta menabrak mobil mereka dengan keras. Sang ayah meninggal di tempat dan Andi dilarikan ke rumah sakit. Sampai di RS dokter pemeriksa datang dan melihat Andi lalu berkata, “Lho, ini kan anak saya!!”
Pertanyaannya : siapakah si dokter itu??


43 comments:

  1. wahh gituu ya.... ternyata permainan lidah sesaatt bikin menyesatkan

    btw pertamax gak ya .. kalau iya bungkusinn

    ReplyDelete
  2. hehe sapi juga nonton tuh yg semalem.. pertanyaan nya klo ga salah bukan 3000 nya kemana.. tp kemanakah 1000 nya yg di katakan oleh rizal gibran..

    yup, jawaban nya emang ngga ada..

    untuk pertanyaan dokter, sapi bingung moo jawab apaan hahaha... aaaaahh sapi ternyata oon juga neh T_T, mending dikasih math aja deh hehe...

    ReplyDelete
  3. waduh >_<
    pusing bener pertanyaan nya 'bo
    aku mana lemot lagi
    jadi ga gitu mudeng sama pertanyaannya XD

    ReplyDelete
  4. semalem aku juga nonton tuh acara boo...
    sempet bingung juga tuh uang 1000nya dikemanain..??

    pertanyaan siapakah dokter itu..???
    ayah angkatnya Andi mungkin...
    hohoho.. :P

    awardnya udh aku pajang yach...

    ReplyDelete
  5. siapa ya? bingung, ape men jawabane ah? beh ing dadi keto..bahasa bali mesti fasih dunk, aku lebih fasih lagi bahasa Kasar soalnya orang Buleleng..rata2 bahasa gaulnya kasar, wkwkwk.

    ReplyDelete
  6. Ahhhh...Nyerahhh, gak ngertii boo...
    Uda memutar otak ke kiri ke kanan, ttep gak bisa nemuin jwbannya...

    Jawabannya apa boo??? ayoooo kasih tauu...

    ReplyDelete
  7. JAWABANNYA:
    dokter itu adalah...

    *backsound drum..

    IBUnya si ANDI.. hehe

    ReplyDelete
  8. wah aku jarang ntn acara ini bo... aku maen komp. mulu... hehehe

    ReplyDelete
  9. tuiiiing...
    tuiiing....
    tuiiiing....
    puyeeeeeeeeeeng...

    hehehehehehehe,,,,,

    ReplyDelete
  10. wah ternyata keboo tertarik juga sama hitung2an
    :D

    ReplyDelete
  11. hahhahaa.. pertanyaan menjebak! dasar Kebooooo.
    Ga dapet nonton kemaren, ngomongin ki daus malah ngeluarin gambarnya coki, dasar!
    Tapi gapapa neng. . Coki tu mantan ku dulu, jadi kamu bisa jadian ma dia.. itupun kalo dia mau...

    *dijitakin ma Kebo... hihihi, jangan diseruduk aje yeee.

    ReplyDelete
  12. ikut take me out tukkk...
    ntar keboo tak take,,
    gmana...??
    hahaha..

    suka yea ne acara..hihii,,

    ReplyDelete
  13. itu anunya koq anu banget ya boo...kalo anu pasti udah gw anu...lagian disuruh beli anu koq cuma dikasih anu cuma seanu...

    ReplyDelete
  14. Penggemar acara itu juga ya mbak...sama dong

    ReplyDelete
  15. bagi saya acara itu acara mempermalukan dan membuka aib diri sendiri

    ReplyDelete
  16. weis,, berat.. berat.. berat postingan kali ini ;D
    tapi pertanyaan itu udah pernah kubahas waktu smp lho, hahahahaha...

    ReplyDelete
  17. oya, kebo bau, aku copas pertanyaannya tuk status fb wokwok...

    ReplyDelete
  18. satu-satunya kesalahan yang bikin muncul angka tiga ribu itu sih sebenernya karena hasil dikurang sama hasil. Jelas ini ndak sejajar dan sebangun dalam rumus matematika.

    Mustinya khan dikuranginya sama si tiga ribu yang dibagi...dan ketemu deh jumlah duit yang dikantong si calo.

    Anyway si dokter ntuh istrinya ayahnya Andi kali yak...kesian bener suami meninggal anak masuk rumah sakit. :D

    ReplyDelete
  19. jiah, ibu nya andi :P
    sapi ngga mikir kesana hahaha

    ReplyDelete
  20. @caca: jangan sering2 gitu.. nti stres..
    @riesta: sama, keboo jg puyeng, hehe
    @mbak desfira: soalnya keboo nggak mahir buat puisi kayak mbak ini..
    @mbok gek: widih.. kalo gitunggak jadi deh si cokinya.. hehe, keboo suka ma gayanya lho, gentle gitu. tapi denger2 dia agak player...weleh2..
    @hdsence: kasi keboo1juta puisi baru abang bole take keboo,, hehe
    @bang bayu: wah... jangan bawa virus anu ke sini.. cukup beranuria di rumahnya abang,, hakhak
    @mbak enka: iya, gila soale mereka..
    @212: yep, mereka kadang promosi diri berlebihan, tapi sering ada yg dapet jodohnya di sana.. keboo turut seneng atas mereka..
    @bang ayas: weleh2, abang memang jenius!! tapi dicopas jg.. hehe.. yuk mari.. ayo dicopas bareng..
    @bukan detikcom: opo iki?? keboo jadi puyeng,,, ampun mas/mbak... yep bener jawabannya.. BINGGO!!
    @sapi: keboo jg... kita senasib..
    @secangkir teh...: cepek aja, kan lebih berharga... lumayan, dapet gorengan..

    ReplyDelete
  21. sangat menarik..!

    sungguh pertanyaan ini membuat saya terlihat bego, karena bisa2bisanya dipermainkan kata2 sebelum pertanyaan itu.

    Kalau boleh, saya minta izin untuk kopi paste sebagian artikel ini. tentu dengan memberikan credit ke artikel ini..

    saya tunggu konfirmasinya!

    ReplyDelete
  22. hellgalicious said...

    mbulet!

    hahaha

    salam knal bang!

    ha..ha..ha..
    sejak kapan dirimu ganti menjadi cowo boo??
    atau jangan2 dirimu kalo malem punya kerjaan sampingan jadi kenek ya?? kok dipanggil Bang?

    Aku nonton Tak a Celebrity Out..
    cuman suka ketiduran, he..he
    dokternya itu tetangga sebelah..
    *ngawur ah..*

    ReplyDelete
  23. wah... suka acara yang begituan ya boo... kalo aku sich... ogah.... banyak boongnya....

    ReplyDelete
  24. @gen22: boleh.. silakan...
    @itik: iya nih, keboo langsung konfirm ke dia huhu..
    maklum, keboo kan elegan, rupawan, dan menawan (huekh...)jadi sering dibilang bang,, (apa sih artinya??? hehe)
    @bang tjahjadi: masak sering boong, bang?

    ReplyDelete
  25. daaaaaag!!!!!
    aku minggu kemaren nonton acara ini dan gubrak banget!
    tapi menghibur lho, bikin ketawa ngakak, hehehe..

    jangan lupa, buat ikutan giveaway aku yaaa..

    click here!

    ReplyDelete
  26. hahahahaha :))
    pit juga mau sama coki...
    hehehe :D

    bli coki Masya Allah...
    Gas'ah pisan.. heuheu...

    ReplyDelete
  27. ga pernah bs ntn ini klo malem
    TV dikuasin mama >,<

    ReplyDelete
  28. wahh
    permainan lidah seru juga yak
    :D

    tapi soal yg kao kasih itu aku gak tau harus jawab apa BO
    #mikir sambil ngupil

    ReplyDelete
  29. wah ane kagak pernah liat TV boo, soale lom punya TV punyae radio... mohon maaf yee... hahahahahaha....

    ReplyDelete
  30. hm.........tadinya saya juga mau jawab itu ibunya kok!?!?!?!?

    wkwkwkwkwkw.........padahal dari tadi nyari jawaban di koment ini wkwkwkwkw!!!!

    ReplyDelete
  31. nyokap nya andi, ayah tirinya andi, ibu tirinya andi, ayah angkatnya andi, ibu angkatnya andi,

    silakan di pilih dipilih dipilih! yang mana/ yang mana yang bener? ayo ayo ayao! he he he!

    ReplyDelete
  32. @dela: wah keboo maunya ngasi kesempatan buat yg laen aja..hoho.. sok bijak
    @piet puu: iya... sekalian buat kebun binatang yuuk
    @ria: iya, nton siaran ulangnya aja. kan sore2 tuh, hehe
    @olla: mikir kok sambil ngupil.. jelas nggak dapet2 jawabannya
    @bang mercon: widih.. pasti paling updet soal lagu nih si bang mercon
    @bli jhoni: hehe.. yg penting usaha, bli!
    @bonk AVA: bravo!! hebat! ibunya! itu jawabannya..

    ReplyDelete
  33. yahh saya jarang nonton acara itu,
    chotto matte itu bahasa jepang kebooooooooooo :D klo bahasa cina kyaknya laen lagi..

    hitung-hitungan nya bikin pusing, sisanya yang 1000 itu lari kemana ? hadouuuhh, dasar matematika! o.O

    ReplyDelete
  34. ada nya siaran ulangnya
    oh iya td teh tanya emot kucing
    ini ambil dari sini aja http://www.emocutez.com/2010/01/cat-head-emoticon-2.html
    nt kita tinggal copy html codenya aja ^___^

    ReplyDelete
  35. di acara ini betulan jadian apa cuma main-main aja yaaa

    ReplyDelete
  36. cihuy foto profile kebo baru nih.
    aku lebih terpesona sama chocky-nya dibanding acaranya hehe

    ReplyDelete
  37. @hartinak.. iya, bhs jepang. keboo cuma mw bilang tunggu sebentar, trus inget ma nodame, jadi bilangnya cotto matte kudasai.. hehe
    @ria: makasi ya...
    @mas agung: keboo jg nggak tahu. yg psti beum tentu jadian, cm memasangkan aja. hehe
    @mbak desi: tapi gayanya masih sama, 2 jari teracung, weleh2.. tul, coki hebring..

    ReplyDelete
  38. hwew... pertanyaan yang membingungkan.. bahkan pas dijawab aku masih ga ngerti, dijelasin masih ga ngerti juga... hahaha *kayaknya emang saya yang bego*

    ReplyDelete
  39. hahaha... pertanyaannya ngejebak banget ya bo..
    sempet puyeng juga mikirnya..

    ReplyDelete
  40. sukaaaaa sama si choky aja. duh, keren banget deh dia. he he he....aku sih jarang nonton, cuma ngintip2 aja.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails