Monday, March 8, 2010

Bule + Keboo = Permen + Cokelat

Entah kenapa seorang ibu suka sekali mengulang cerita terus-menerus, termasuk ibunya keboo... atau,,, cuma ibunya keboo aja kali yak, yang kayak gitu?! Soalnya banyak cerita selalu diulangnya. Sampai keboo hafal, jadi setiap ibu cerita hal yang dulu juga pernah diceritain, keboo bilang, ”ibu sudah cerita ini lebih dari 6 kali.”

Dan berikut ini adalah salah satu contoh cerita tentang masa kecil keboo yang sudah sering ibu ceritain, padahal keboo sama sekali nggak inget kecuali bagian keboo dapet permen Pindy.

Sekitar tahun 199x-199z, keboo junior yang sedang nakal-nakalnya (1-3 tahun) mengikuti orang tua yang bertugas untuk kemudian tinggal di sebuah pulau kecil, mungil dan terpencil. Pulau itu hanya dihuni oleh keluarga keboo dan hanya seluas lapangan sepak bola. Pemandangan yang disuguhkan pun sangaaaaat indah. Mulai dari pantai berpasir putih, nyiur melambai, laut biru yang dangkal, dinaungi langit cerah. Kami pun harus menggunakan perahu untuk menempuh jarak yang cukup jauh demi mendapatkan fasilitas umum seperti supermarket, rumah sakit, maupun lapangan olah raga. Namun: INI HANYA KHAYALAN KEBOO... hehe.. (^^,)v

Yang bener adalah, keboo sekeluarga harus tinggal di sebuah pulau bernama Nusa Lembongan, karena memang orang tua keboo ditugaskan ke sana. Diceritakan bahwa keboo junior adalah makhluk Tuhan yang paling hiperaktif, nggak tahu malu, bin ajaib. Keboo sering ke kantor bapak dan mengganggu oom serta tante teman kerja mereka. Minta digambarin lah, minta makanan lah, nyari masalah lah. Tapi syukurnya nggak ada yang pernah marahin keboo soal itu. *fyuhhh*

gambar dari indofamily.net
Dan ke-PeDe-an keboo tidak hanya sampai di sana, keboo juga suka menyapa turis asing yang sedang berwisata ke Nusa Lembongan. Yep, dengan dorongan kuat dari semua oom-tante pegawai di sana, keboo suka nyapa bule layaknya kerbau lepas dari kandang terus ketemu kubangan yang suam-suam kuku.

”Setiap ada bule lewat, kamu langsung lari ke mereka dan teriak ’HELLOOOO, HAWAYU... heloooo, hawayuuuuuu’ sambil lambai-lambai tangan”, cerita ibu ke keboo.

”Wah , pinter donk,masih kecil udah bisa bahasa Inggris!”.

”Itu pegawai Puskesmasnya yang ngajarin! Ibu sampe nggak jadi manggil nyuruh pulang, malu soalnya, hahaha”, mengkerut lagi kepalanya keboo,bayangkan! Sampai ibu pun jadi pura-pura nggak kenal keboo tiba-tiba. Betapa malang nasibkuuuuu...

”Bule sama guidenya sampe bingung kok ada anak sinting nyasar! Huahahha... Terus kamu digendong sama mereka, difoto-foto (hewan langka kali yak?). Abis itu kamu dikasih dah permen atau cokelat sama uang”.

Apa perbedaan keboo dengan monyet?
Kalo monyet, dikasi makanan dulu, baru difoto. Kalo keboo, difoto dulu baru dikasi makanan.. jiah...

”Yes..., banyak donk foto cantiknya diah tersebar di luar negeri!”, dalam hati, duluan keboo go international daripada artis-artis kita!!! Hihiii... peace..
”Terus...terus... gimana??”, tanya keboo..

”Dulu kamu diajarin sama pegawainya kalo abis dikasih permen bilang thank you. Tapi kamu malah bilang,’TENG KAYU... TENG KAYU... DADAA...’,lalu pergi tanpa permisi. Sampe stres pegawenya ngajarin bilang thank you, tapi tetep kamu bilangnya teng kayu! Hahaha... Nyampe rumah, kamu buang uangnya, permen dan cokelatnya aja yang dihabisin”.

”Owh.. pantes... sempet inget dulu sering maem Silver Queen. Eh! Abis itu, ibu yang mungut uangnya kan?? ”

”iya... masak orang lain yang ngambil!hehehe..”, ajiiip.. akhirnya keboo tahu dari mana keboo dapet kePeDean yang besar waktu kecil... ckckck

”Kan ibu enak, kecil-kecil anakmu ini udah menafkahi keluarga! (*jitak..) Berterima kasih na sekarang...huehehe”..

”Kamu nggak usah makan ntar! Kan udah bisa menafkahi diri.”

Ibu maafkan anakmu yang tidak tahu berterimakasih ini... kasi maem na’a...
*****
PS: maaf keboo belon bisa blogwalking ke temen-temen.. keboo sedang not delicious body, idung meler, tenggorokan sakit. weleh-weleh.. keboo janji kalo udah sembuh langsung meluncur 3-2-1 fire ke rumah temen-temen.. emuah

47 comments:

  1. PERTAMAXX !!

    komen dulu,baru baca. .
    XD

    ReplyDelete
  2. hahahahahaha,,,
    masa kecil keboo lucu ya...
    malu-maluin...
    hehehehehe

    ReplyDelete
  3. Hyahahahaaaa...
    pantesan gedhenya kyak ginii..

    ReplyDelete
  4. Perbedaan keboo sama monyet kok dibawa-bawa, eh..kalo persamaannya apa ? he..he maaaaaaaff..!!
    Semoga cepet sembuh ya non..!!

    ReplyDelete
  5. Cerita masa kecil yang suram.... hiks.
    Sampe terharu bacanya...... koq ada ya anak kecil sebegicunya...? hiks

    ReplyDelete
  6. jiahh tempat parkirnnya pertamax dah dipake, ywdah ku pulang lagi ahh,,,met apa ja boo

    ReplyDelete
  7. Ada-ada aja ceritanya..
    Tapi £umayan menghibur sich...heheh

    ReplyDelete
  8. xixixi...menjadi tidak tau malu itu menyenangkan kadang2...ahaha

    ReplyDelete
  9. bener kata 100ABC blog,masa yang surem..wkwkwkwkwk.
    sampe perbedaan ama monyetnya ditulis..

    ReplyDelete
  10. WAH..., dulu Kebo gitu ya!!

    Lucu..., sampai sekarng mkin lucu!

    ReplyDelete
  11. aduh keknya ga ya?
    huhuhu eror ya blogspot

    tadi komen, untung kebo masih kecil pas tereak" gitu...jadi bisa dimaafkan

    ReplyDelete
  12. komenku barusan masuk ga ya?

    ReplyDelete
  13. gyahahaaa.... elok ngefans sama keboo junior..

    ReplyDelete
  14. ahhaa. si keboo ini benerand deh..
    pantesan aja gede kek gini kecilnya kek gitu toh..
    ckckkc, salut loh ama keboo :D

    eh.. lagi sakit tah??
    cepet sembuh ya keboo...
    makanya jgn suka berenang di kubangan, tuh jadi meler-meler ampe kesini..
    Huehehhee... :P

    ReplyDelete
  15. hahaha..

    ya walau pun hanya dapat dilihat melalui spion masa lalu, tetap saja menjadi indah.. :)

    ReplyDelete
  16. wkakakak,. setiap kebo posting selalu ngundang ckikikan tertahan, ampe dikira saraf sama temen saya (dalam konteks ini, yang dikira saraf itu saya) hehe,.

    mantap keboo,. semoga cepet sembuh,.^^

    ReplyDelete
  17. huaaaa hebat bangettt keboo, kecil2 udah berani nyapa turis2 :D. sekarang udah jago dongs basa inggrisnya?

    makasih udah mampir ke tempat saya ya :)
    salam kenal & keep blogging

    ReplyDelete
  18. walah... dua hari nggak kesini.. ternyata lagi sakit ya boo? ya udah dech... istirahat yang banyak ya... moga cepet sembuh...

    ReplyDelete
  19. bRUakakka..saya demen komen 100abc blog... 'koq ada ya anak kecil sebegicunya...?' uahuaeuahea... -kok komennya yg dikomen y?-

    aH..yang penting mampiR...Teng Kayu dah!=D

    ReplyDelete
  20. enak ya kebo kecil2 dah ketemu bule
    lah kalo aku kesil ktemunya anak kampung *ak jg anak kampung hohoho*

    kebo cepet sembuh yahh

    ReplyDelete
  21. hihihih... ga papa,
    sekarang pertanyaanku.
    Apakah dirimu sudah cas-cis-cus bs inggris??
    (harusnya sudah tuh.. kalo belum.. hm.. coklat ma uangnya dibalikin ma bule2 itu ye...)
    kwkkwkkwkkwkw

    Pet sembuh, neng.

    ReplyDelete
  22. halooo kebooo.. tiap kalo baca posting blogmu mesti aku ngekek2 deh.. hahahaha...

    hawayuuuu kebooo... udah enakan blom??
    get well soon yaaa :))

    kapan2 posting foto ibumu yaa.. hihihi..
    teng kayuuuuu!!

    ReplyDelete
  23. kalao kamu teriak-teriak kaya gitunya sekarang.. kira-kita reaksi turis-turis itu gimana yachh...??

    wahh..salut sama keboo.. ternyata keboo nggak matre..nggak mata duitan.. *looh* heheeeeee.. :P

    ReplyDelete
  24. wakk..teng kayu? bisa aja nih si kebooo.

    ReplyDelete
  25. cepet sembuh ya boo biar g ilang centilny... hehe

    ReplyDelete
  26. hoho.. mengingat masa kecil memang seru euy, eh pernah di lembongan toh?? aku tiga tahun di Bali belon pernah main ke sana.. hehe.. *jadi pengen*

    ReplyDelete
  27. ternyata gak kecil gak besar sama ajje lu Bo
    gue pikir pas lo kecil anaknya imut, pemalu, anggun, dan eleg gan ..piss
    ;DD

    ReplyDelete
  28. nice story boo... semoga Tuhan mengampuni dosa2mu boo... (lho kok)... hehehehe

    ReplyDelete
  29. blognya terpilih sbg theme blog fave lho

    ReplyDelete
  30. Hahahaha...ada-ada aja kamu :p

    enak ya masa kecil di deket laut sana. Seru pasti.

    ReplyDelete
  31. Bule bawa tas kresek?waaaaaaa....lucunya baru tau ini aq...tp para surfer ceweknya keren-keren boooo.....

    ReplyDelete
  32. walah lagi sakit ya.
    semoga cepet sembuh yah,,,jadi bisa blogwalking lg...

    ReplyDelete
  33. hahaha....masa kecil keboo lucu juga yach...
    btw ni kunjungan pertama kalinya kali yasch...salam kenal dech buat keboo...

    ReplyDelete
  34. haha
    ceritanya lucu
    lagi sakit ya?
    gws aja deh!

    ReplyDelete
  35. samaaaaa!! mama aku jug asuka mengulang cerita yang sama, hihihihi... :p

    btw.. cepet sembuh yaaahhh...

    ReplyDelete
  36. makasi semua, maaf nggak bisa nanggepin satu2..

    maksa blogwalking tapi hasilnya, kepala pening, keringet dingin bercucuran, iler bertaburan, berhiaskan ingus dan dahak.. its sooo complicated.

    sekian saja perjalanan ini terasa sangat menyenangkan, hoooooohoooo....
    *efek samping penyakit: eror*

    ReplyDelete
  37. datang utk bertanggung jawab krn kepalamu tambah gede.hehhee..

    ReplyDelete
  38. Hhahhaha...gokil2...
    Gilee ye...itu bule pasti terheran2 banget...
    Btw, semoga idungnya gak meler lagi yah :D

    ReplyDelete
  39. Wah..susah amat gue komennya, error mulu...
    Eh..eh..btw, salam kenal yah...
    Moga cepet baikan kondisinya :)

    ReplyDelete
  40. kirain keboo, makhluk tuhan yang paling sexy. :D
    ngomong-ngomong, enak yah dapet permen ama coklat + uang lagi. pengalaman yang menarik :D

    ReplyDelete
  41. walah ternyata keboo kayak gini bawaan dari kecil wkwkwk..

    ReplyDelete
  42. haha...lucu..nasa kcil yng menyenangkan..
    salam knal bo..

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails