Thursday, March 4, 2010

the history of Kandang keboo

Ini bukanlah postingan keboo seperti biasa karena ini adalah postingan serius. Beneran serius. Nih keboo eja buat yang nggak bisa baca: S. E. R. I. U. S. Harap dibaca dengan lebih serius. Oke?!


Now we’ll talk about history. Sebenarnya sih keboo paling nggak suka pelajaran sejarah di samping akuntansi. Bukannya nggak menghargai usaha pahlawan memperjuangkan NKRI, tapi memang nggak suka aja. Lha, terus kenapa sekarang mau membahas soal sejarah? Karena ini sejarahnya si kandang kebookyut. Jadi jelaslah keboo amat peduli, hehe.. kalo teman-teman nggak mau nerusin baca juga nggak apa-apa kok, keboo hanya pengen mendokumentasikannya dalam sebuah postingan secara khusus walaupun umur blog ini belum seberapa.


Yuk mari..


Ketika ada iklan di TV, keboo lupa iklan apaan tuh pokoknya isi orang-orang aneh yang cuma bilang “your life” terus-terusan. Dilanjutin narasi aneh berbunyi, “because the most interesting channel is your life”, keboo jadi terhenyak, jyaahh bahasanya.. Maksudnya sadar kalo kehidupan siapa saja di muka bumi ini, sebenernya sangat menarik, termasuk seekor kebo gila, terlepas dari siapa dirimu, kamu di mana, dengan siapa, semalam berbuaaaat apa. *Hush!!*

That’s why one of my hobbies is listening to others story, termasuk dengerin cerita nggak penting, mencuri dengar pembicaraan orang, maupun gossip. Hohoho… mulai dari Silet, Kasak Kusuk, Cek n Ricek, KISS, Obsesi, Insert pagi siang sore, semua keboo jabanin. Yah, walaupun gossip yang disajikan sama aja. *boo, serius!* Okidoki!

Latar belakang lain adalah umur. Ya, umur yang nggak remaja ini adalah saat yang tepat menurut keboo untuk mencurahkan kembali semuanya. Ngulang lagi apa aja yang udah keboo capai dalam hidup (kalau ada). Yah itung-itung ngibur diri biar ngerasa punya pencapaian pada umur bangkotan gini. Seenggaknya ada orang di luar sana yang tahu kalo KEBOO PERNAH ADA di dunia yang absurd ini. Terinspirasi juga dari coretan di dinding toilet-toilet umum gitu, jadi keboo pun mulai mengusung trademark: “Keboo was here!” korek idung terus nempelin upil di kancah per-blog-an.

Dorongan lain adalah gosip yang merebak kalo setahun lagi keboo akan jadi hewan kurban. Bercanda. Sebenernya kalo nggak ada halangan tahun depan keboo akan yudisium yang artinya keboo masuk lembaga hukum, eh itu yudikatif ya? Jadi keboo akan memasuki jenjang kehidupan perkuliahan yang baru yakni dokter gila muda (DgM) nama jadulnya Kok As? Sehingga inilah saat yang tepat! Yeah...


Motivasi selanjutnya yang nggak kalah penting adalah munculnya kecurigaan kalo keboo ini menderita kegilaan kronis. Ini adalah kecurigaan yang keboo pendam sejak SD karena muncul pikiran dan suara keboo sendiri dalam diri keboo. Masak mau pikiran ma suara orang lain?! hyiii.. Keboo dulu sempet berpikir kalo di dunia ini hanya keboo yang hidup dan berperasaan. Kalo orang lain beneran ada, kenapa keboo nggak bisa ngerasain isi hatinya?! Itu hipotesis keboo dulu. Kurang lebih kaya teori heliosentris gitu, eh itu teori apa ya?! Lalu setelah menemukan peribahasa ’dalamnya laut dapat diukur, dalamnya hati siapa tahu’, baru keboo sadar, i’m not live alone here. Weleh weleh dengdut.

Pikiran keboo juga sering melayang ke mana-mana. Mikirin khayalan lah, mikirin kejadian yang udah lewat lah, mikirin planning ke depannya lah. Banyaaaaak. Bahkan sambil jalan ato bawa motor, keboo masih bisa berpikir ke mana-mana. Pernah dulu waktu SD, tetangga keboo yang berobat ke rumah, cerita ke bapak, dia sering lihat kalo keboo lagi jalan kaki abis belanja dari warung, suka kosong. Maksudnya pandangan mata keboo kosong tapi tetep jalan. Dan dia khawatir keboo kesambet. Perhatian banget yak?!

Bahkan sekarang lebih parah. Kalo keboo mengingat hal lucu ato menghayal yang ngawur, keboo sering senyum mpe cekikikan sendiri, ato bergumam, ”ah, nggak boleh”. Mirip kayak di drama korea ato jepang itu lho. Ckckck.. Sangat menghawatirkan! Dan dari pada frustasi, keboo lebih baik salurkan semuanya lewat sesuatu, ya kan?

Then muncul ide buat blog tempat keboo bisa ngubek-ngubek ini hard disk (baca: memori otak), dan menceritakannya kembali dengan gaya ringan dan ngarol-ngidul termasuk diperlebay. Ditambah prolog dan epilog, lalu dieram (petok petok) selama 7 hari 7 malem dan VOILA, jadilah ”jeritan kandang ala chef keboo”! Hal ini keboo lakukan dengan MISI berbagi kepada sesama makhluk mamalia, siapa tahu bisa memberi ide yang tidak fantastic, jauh dari kreatif, dan nggak berguna. Jadi anggap aja back up cerita kehidupan keboo sekalian ngosongin memori untuk diisi hal yang lebih berguna dari kisah aneh bin ajaib yang keboo alami. Heho..

Nggak ngerasa ‘ditelanjangi’ nih?
Ya, jangan sampai dong! Walaupun mendokumentasikan hidup, tapi nggak semua keboo ceritain di kandang. Ada banyak mungkin yang akan tetap keboo simpen ato sekalian dihapus. Kenapa? Karena kisah itu nggak usah diinget karena nggak berguna, cuma ngabisin memori yang tersedia baik itu di otak maupun di jatah blog. Atau mungkin kisah itu terlalu pribadi maupun memalukan sehingga nggak lulus dari Lembaga Sensor Perpostingan Kandang Keboo (LSPKK).

Kok milihnya blog?
Ya iyalah. Kalo mau pake lontar atau prasati, udah nggak zaman, nggak IN lagi gitu lho! Metode itu dah JADUL dan telah lama ditinggalkan bahkan oleh kerajaan mana pun yang masih eksis di Indonesia. Kalo mau nulis di diary, bisa gempor nih tangan. Cerita belon selesai tapi apa daya tangan nggak kuat, jadi ide kemudian hilang dan tulisan nggak jadi. Kalo mau diketik doang trus disimpen, malah menuhin hard disk laptop, selain itu misi untuk berbaginya nggak kesampaian, hoho..

Kalo mau terbitin buku, alamaakk.. mana ada editor yang ,mau ngelirik cerita acak adutnya keboo. Mana musti dikejar deadline pula.. ntar kesan ceritanya kayak sinetron kejar tayang, ada sesi ampe sesi tak terhingga. Nanti keboo malah terkenal.

Mau di share di Facebook, kayaknya susah. Status biasanya khan nggak lebih dari 5 kalimat, hehe.. kalo mau make notes, yang baca paling orang yang kita tag, jadi nggak meluas melebar memanjang dan meninggi ke khalayak umum gitu lho. Kalo twitter, karaktenya terbatas, nanti malah nggak bisa di RT. Hohoho...
Nah, media yang paling pas ya emang blog kayaknya.

Kenapa nggak cerita sama teman-teman ato pacar ato keluarga?
Menurut keboo jarang ada teman yang mengerti cerita yang keboo sampaikan secara lisan. Selain itu, temen keboo banyak yang suka cerita, jadi keboo lebih enjoy dengerin mereka cerita daripada keboo yang cerita tapi mereka nggak ngerti. Kalo ke pacal, nggak seru ah kalo cuma dia seorang yang denger. Heho...Kalo ke ortu, mmm... keboo kan ngekos, jadi jarang pulang dan kesempatan untuk cerita pun sangat sedikit.

Lagian menurut keboo cerita keboo ini nggak begitu menarik dan lucu. Keboo nggak ketawa tuh kalo bacanya. Tapi yang suka bikin ketawa adalah komentar-komentar dari yang baca cerita. Keboo suka ngakak kalo baca komen yang ngawur tapi nyambung. Hehehe...

Jadi, ayo komen.. ayo baca.. eh baca dulu baru komen! Makasi ya semua.. keboo senang sekali ada teman-teman yang mau baca ketikan-ketika keboo terus berkomen ria.

Selamat juga buat anak Cydex (2006) yang senin ini akan di yudisium. Semangat!!!

55 comments:

  1. selamat anda menempati nomer urut PERTAMAXXX

    ReplyDelete
  2. udah baca ampe akhir, kok maksud yudisium tuh diapain sih booo??? mau disembelih benaran tha??

    ReplyDelete
  3. yudisium berarti dilantik jadi ko as.. trus uda bole make gelar sarjana kedokteran, tapi belon boleh make dr. di depan nama.. hoho...
    menurut gosip sih gitu..

    ReplyDelete
  4. berarti kebo da semester akhir ni..selamat boo..
    tapi terkesan baca postingan kebo yang tutur basanya mengalir indah dan terlihat bahwa keboo orangnya cerdas, kreatif, n g males,tidak seperti nama keboo yang serng diidentikkan dengan orang pemalas ehheeh...Jangan besar kepala boo nanti g kuat jalan wkwkwk

    ReplyDelete
  5. ieh.. sedih tau bacanya..! gw terharu boo..!! gw terpukaaw.. gw terlena.. gw terpana.. gw ter,,ee,,ter,,,ee,,terhanyut..dan ter..ee tertarik sama loe bo.. minggu dpn kita kawin yuu.. hahaha

    ReplyDelete
  6. fyuhh..panjang juga yak postingan keboo kali ini...
    pertamax.. semoga tahun depan sukses jadi daun muda yach, eh salah dokter muda..

    keduax.. keboo khan ga pake baju, koq bisa di 'telanjangi'?? dari gambar2 yg muncul ga da tuch keboo pake aju :p

    ketigax.. "Jadi, ayo komen.. ayo baca.. eh baca dulu baru komen! Makasi ya semua.. keboo senang sekali ada teman-teman yang mau baca ketikan-ketika keboo terus berkomen ria." => kurang 1 huruf 'n' boo :p

    keempatx.. koq gambarnya keboo lg nangis??

    kelimax dan terakhir... tukeran link dunk.. :D

    NB.(Nambah Bin dik)
    ga kalah panjang khan ma koment'a :)

    ReplyDelete
  7. @rizal: hey, aku buat tulisan ini sambil ketawatiwi lho, berasa tumben buat pengakuan, there's nothing untuk dikasihani, i love ma life walau sedikit asin*lho?!*
    @ kang tejo.. adudu.. kok hem ga muat lagi y??
    @michi2: hakhakhak.. gue suka komen loe.. besok aja kawinnya, tapi jgn kawin siri y..

    ReplyDelete
  8. moGa jaDi dOKter yaNG baEk yaH...

    nTar tItlex jadi aPa neH...

    seCara kan ini sejarah, ada keBoo yaNg biSa ngObatin maNUsia...

    hehehe

    ReplyDelete
  9. haduuh kebokyut abang blm siap merubah stasus ktp.. kita kawin sirih aja yu..tp kita undng wartwan.. kali aja kita kita eksis !haha.. tp abang pengen punya anak 12 km siap bo..?

    ReplyDelete
  10. Keboo dulu sempet berpikir kalo di dunia ini hanya keboo yang hidup dan berperasaan.

    ^<<< sama kita
    hahah... dulu aku pernah bilang ama teman tk aku...

    Aku :"Kamu sebenarnya siapa? ngaku aja! gak aku sebarin kok.."
    Teman Tk : "..." *menatapku sambil ngejauhin*
    Aku : "tuhh kan bener... Dia nyimpan rahasia! tentang siapa dirinya!" (pikiran anak kebanyaan nonton kartun)

    ReplyDelete
  11. Keboo kebo,. nama kamu sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) diotak saya, so dont wori grlz, nanti kalau sempat ketemu, saya akan jitak pala kamu biar terasa hidup ini real dan bukan hayalan aja,.

    (nyambungnya dimana ni)woke,.

    ReplyDelete
  12. @ michi mouse: udah dibilang nggak mau pake siri. 12?! kecil, keboo malah berencana punya 50 biji! hehehe
    @rizkimufty: Tuhan.. terima kasih ternyata ada orang yang lebih gila dari saya *lirik rizki*

    ReplyDelete
  13. @ kaka azhis: hehe.. apa yah? keboowati S.Ked.KG kali (sarjana kedokteran keboo gila)..
    @matakaki kesasar(misplaced itu kesasar tah?!): *jitak, seenaknya ngubah nama, mahap yawh..* mmm.. nyambung kok. nyambung gilanya, hehe

    ReplyDelete
  14. wkwkwkwk... apa ! 50? ngga salah bo..! abang sich siap aja ..haha malah itu bagus,, wong makan'y rumput.. yg jd masalah orang nyangkanya kita berkeluarga apa berternak...hahaha apa ? kebo udh mules,, halah itu mah pengen boker tandanya..

    ReplyDelete
  15. wow begini tah sejarah kandang nya sikebo *manggut-manggut*

    okelah kalau begitu...
    kabuuurrrr....
    hehehe....

    ReplyDelete
  16. haii keboo.. blog nya lucu nih enak dibaca hihihi... met knal yaa :))

    ReplyDelete
  17. wah, buka-bukaan nih ,haha

    boo, itu bukanya harusnya yg bener ngalor-ngidul, bukan ngarol-ngidul ,hihi

    ReplyDelete
  18. aku suka tuh kebo, tagline iklan tipi itu.
    hehehehe, mengajarkan hal positif buat kita.

    ReplyDelete
  19. kamu ini memang lucu keboo,,ada artikel baru tuh,mampir ya??

    ReplyDelete
  20. Wedew, selamat datang didunia Blog. Saya tetantanga yang tinggal di ujung jalan. Tapi bukan Pak RT (tentu saja tidak).
    Salam kenal ya, nanti sesekali tak mampir buat kasih rumput sama dedak a.k.a komen.
    Hahahah...

    ReplyDelete
  21. aheuae..untung berbagi sesama makhluk mamalianya di coRet..penyoe mamalia buKan si y? ato veRtebRata? jiaH.. engsap be..(>_< )

    ReplyDelete
  22. wuuue..kadang aku juga sering nglamun loh bo waktu naek motor, eh pernah sampe mejem beberapa detik gara-gara ngantuuuk...

    sampe dimarah2i temen yang aku boncengin..hehehe

    tumbeen seriuus..hihihii

    ReplyDelete
  23. baca ceritanya gak bikin ketawa, tapi baca komentarnya yang malah bikin ketawa...

    ReplyDelete
  24. Mia tau iklan apa itu. Itu iklannya kalpanax. Krn kalpanax bikin ilang panu shg kita bisa lebih 'enjoy your life' *di serunduk ma kebo*

    Wah,bentar lg jd dokter muda donk ya. Smoga kebo bisa jd dokter yg baik shg bisa berguna bagi kebo2 lainnya yg skrg lagi ngetrend di seret oleh para demonstran

    ReplyDelete
  25. Saya suka baca ketikan ketika (ini memang sengaja gak pake "N") Keboo, juga suka baca komen komennya... Tapi saya gak suka komen karena terharu... hiks

    ReplyDelete
  26. kunjungan subuh hari,ditempat sahabat

    ReplyDelete
  27. hahahah...
    di otak ku entah kenapa banyak banget memory gak penting yang kuingat..tapi memory nya lucu semuaa, hehe

    ReplyDelete
  28. @deni h.b.: hehew, sini lu ane seruduk..hehe
    @emmychen: makasi, sering2 dateng yah
    @s. angga: keboo emang suka keblibet kalo ngomong ada 'r' ma 'l' berbarangan. bilang'telor' uda perlu konsentrasi tinggi, hehe (padahal baru tau kalo yg bener itu 'ngalor')
    @mbak clara: huaaa.. you're my angel.....emuah emuah
    @mas hendro:siap meluncur!! 3,2,1 fire!!!
    @paduka Ellious: my precious...
    @kak okky: penyu itu reptil. lha, berarti keboo nggak berbagi ma kak okky??! eh, tapi kita kan sama2 punya kaki 4, hehe.. anggap aja gitu!
    @mbak maiank: demikianlah keseriusan keboo, i'm not silly anymore, hahahaha
    @putaran pemimpi(loop dreamer): hehe.. emang, kan keboo udah bilang di akhir2.
    @miaw: owh kalpanax...hihihi
    @angger: angger itu artinya kemarahan ya? eh itu anger. hehehe

    at all: peace

    ReplyDelete
  29. ohhhh... ternyata gitu tho storynya... (sambil manggut-manggut...)... pastinya aku setuju banget dengan langkah yang keboo buat untuk beraktifitas di kandang ini... terus sukses ya... semangattttttttttttt!!!!

    ReplyDelete
  30. tahun depan emang mau di kurbanin,jangan dunk nanti gak ada kebo gokil lagi..xixixixi
    datang ngasih tahu juga link keboo uda ku pasang
    makasih y moga persahabatan ni langgeng

    ReplyDelete
  31. keboooo....i lup u lah..
    (looohhh...) hehehehee....

    Laik ndiz.. (jempol)
    salut buangettddhh buat keboo..
    udah banyak yg komen, jadi binun mo komen apa lagi..
    *TELAT BANGET SIH*

    ReplyDelete
  32. adoh boo, jangan sampe dikurban dong
    nanti kandangnya jadi sepii...
    tp kalo keboo masing gentanyangan ngeblog sih nggak pa-pa
    hihihi....

    ReplyDelete
  33. Demen banget baca tulisanmu bo :D
    Serasa remaja lagi hehehe ^_^

    ReplyDelete
  34. sejarah yang mengharukan
    bahahahah~

    kadang curhat lewat tulisan itu nyenengin juga kok Bo
    :D

    ReplyDelete
  35. kalo aku paling gak suka sejarah....
    gak suka ngapalin soalnya...
    hehehhe

    ReplyDelete
  36. Hhihiii... aku suka tuh sama Teori Heliosentris nya keboo *puyeng .. sok-sok tau* Hueheee...
    btw, semangat ya keboo.. sukses buat gelar kedokterannya ntr.. eh jadi ko as dulu ya.. siipp
    Ntr kalo aku sakit berobatnya ke dokter keboo aja.. gratiss kan.. *prinsip ekonomi amat sih*
    :D

    ReplyDelete
  37. jadi kamu bentar lagi bakal jadi Co As? wah,hebat..bisa meriksa sesama kebo gak? hehehe....

    ReplyDelete
  38. oo kebo dah punya pacar toh, kirain belom bo hehehe, btw selamat ya entar lagi koass, ati2 entar dapet pacar baru pas koass hihihi,salam buat kebo jantannya ya :)

    ReplyDelete
  39. wedew... konfirmasi.. masih lagi setaon kok, masih lama.. doooohhh...

    ReplyDelete
  40. wedew...keboo seh yg cerita koassnya sekarang, mestinya ntar nunggu taon depan wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  41. Maaf baru bisa njenguk buk...
    Dokter
    Apa sih?
    Bukan dokter kebo kan!
    Ckkckckck...

    ReplyDelete
  42. eh, kalo dokter kebo meriksa pasien manusi juga ga?? hehehehe... :p

    btw,, sama nih kita.. aku juga pikirannya suka melayang-layang gituh... terutama kalo lagi di kamar sendirian, ni otak pasti ada ajaaa yang dipikirin, ngayal2 trus bikin cerita ato tulisan apa gituuhh... hihihi.. ga jelas deehh..

    ReplyDelete
  43. walah, jangan2 dah banyak nih upil keboo nempel di blog...

    ReplyDelete
  44. aku juga ga bsa nulis yg bikin orag ketawa, biasanya ngetawain tulisan sendiri ajah wkwkwk

    ReplyDelete
  45. HALO MBAK GMN KABARNYA NIH?KOK SEMENJAK WAKTU ITU GA PERNAH MAMPIR KOMEN LAGI DI BLOG NARUTO? apa kabar?

    ReplyDelete
  46. "Kalo keboo mengingat hal lucu ato menghayal yang ngawur, keboo sering senyum mpe cekikikan sendiri, ato bergumam, ”ah, nggak boleh”. Mirip kayak di drama KOREA ato jepang itu lho."

    elok suka kalimat ini, selain ada kata koreanya,, hehe... attitude yang kayak gitu juga normal mba keboo.. bicara sama diri sendiri kayak buat konsep pemikiran yang bakal di lakuin..

    :D

    uaaah.. ntar harus manggilnya dokter keboo.. hehehee..

    ReplyDelete
  47. wahh, si mbak bntar lagi jadi dokter nih. :D
    kpan-kpan klo saya sakit, berobatnya ke si mbak saja yah. hehe. :)

    ReplyDelete
  48. Wah booOooO,,,
    sangat menyentuh hati History nya,,
    mantep2,,,
    smangat boOOooOoo,,,!!!

    ReplyDelete
  49. hahahaha :))
    tapi piet selalu ketawa baca postinganmu sai,
    ada² aja, GOKIEL ahhh...
    dr awal aku baca uda serius tapi ampe bawah kocak ketawa ngakak juga akhirnya...
    hahahahaha :))

    ReplyDelete
  50. kebo selalu ahh,.... kata2 tane muncrat cas ciscus... 3 minggu gak mampier masih sama aja nie.. kocakk ah mantapp bo....

    oh ya soryy nie 3 minggu gak jengukin kandangnya kebo,.... hehehee

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails